183 Personil Polres Simalungun Siap Hadapi Pemilu dengan Kondisi Prima

MJ, Simalungun – Sebanyak 183 personil Polres Simalungun menjalani cek kesehatan pada Minggu, 11 Februari 2024, sebagai bagian dari persiapan menyeluruh menjelang pergeseran pasukan untuk tugas pengamanan Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di lapangan Apel Polres Simalungun. Personil yang terlibat merupakan bagian dari rangkaian tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Rayakan Ulang Tahun 29 Personelnya, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

Fokus utama pemeriksaan mencakup pengecekan tekanan darah dan distribusi bekal kesehatan berupa Vitacimin dan Neurobion 5000. Langkah ini diambil untuk meningkatkan stamina seluruh personil yang akan bertugas di pemilu 2024.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan bahwa dua belas personil mengalami hipertensi. Tim medis segera mengambil langkah cepat dengan memberikan terapi awal kepada mereka untuk memastikan kondisi kesehatan yang optimal.

BACA JUGA:  Dosen IPB Ajak Masyarakat Mengulik Sengon Si Pohon Seribu Manfaat

Kasi Dokkes Simalungun, dr. Sirovenesia Banjarnahor, menyatakan, “Kegiatan cek kesehatan ini merupakan bagian terpenting dari persiapan personil agar tetap prima saat menjalankan tugasnya. Kami ingin memastikan semua personil dalam kondisi sehat walafiat sebelum ditempatkan di TPS.”

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk menunjang kinerja mereka demi kelancaran pemungutan suara di TPS. “Ini merupakan komitmen Polres Simalungun untuk tetap memprioritaskan kesehatan anggota,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kapolres Demak Pimpin Langsung Upacara Sertijab Wakapolres Demak Dari Pejabat Lama Kepada Pejabat Baru.

Kegiatan ini diharapkan dapat memastikan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang mampu menjalankan tugasnya dengan baik, termasuk proses pemungutan dan penghitungan suara yang damai dan jujur.

Pos terkait