20 Wisata Kuliner Depok yang Bikin Nagih, Dijamin Mau Datang lagi

DEPOKPOS – Berkunjung ke Kota Depok tak akan lengkap jika belum mencicipi beragam kuliner khas Depok yang lezat dan beragam yang pastinya mampu memanjakan lidah para pengunjung.

Jajanan kuliner di Depok tentunya punya rasa yang khas, membuat para pengunjung ketagihan dan akan kembali lagi ke Depok.

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa wisata kuliner Depok yang telah di rangkum oleh Depokpos.com yang harus Anda kunjungi dan cicipi.

Wisata Kuliner Depok dengan Rasa Terbaik

1. Milan Pizzeria Café

Satu lagi resto khas Italia yang patut dicoba adalah Milan Pizzeria Café.

Alamat di Jl. Margonda Raya No. 514. Menu yang disajikan juga agak-agak mirip, seperti pasta, pizza, chicken blackpepper fettuccine, penne cheese baked, dan masih banyak yang lainnya.

Bawa anak ke sini seru banget, di lantai duanya tersedia meja yang dikonsep menyerupai ayunan. Anak-anak pasti suka.

BACA JUGA:  Ini Jadwal dan Lokasi Art Jakarta Gardens 2023

Restonya buka mulai pukul 10.00 hingga 11 malam. Soal budget, masih terjangkau, yakni sekitar Rp50.000 –Rp100.000 per orang.

2. Soto Bu Tjondro,Wisata Kuliner Depok yang Tak Boleh Dilewatkan

Jika Anda ingin menikmati makanan berkuah, coba datang ke Soto Bu Tjondro yang ada di Jl. Siliwangi No.1, Depok.

Resto spesialis soto ini rasanya enak, gurih, dan segar.

Kisaran harganya terjangkau banget, Bunda, mulai Rp16.000 hingga Rp29.000 per persinya.

Selain soto, resto Soto Bu Tjondro juga menyediakan menu lain seperti nasi gudeg, ayam kremes, nasi rames, dan masih banyak lagi.

Soto Bu Tjondro buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Kalau mau datang untuk makan siang, ada baiknya datang lebih cepat, karena tempat ini sangat ramai menjelang jam makan siang.

3. Pondok Ikan Bakar, Wisata Kuliner Depok yang Nikmat

Di Jl. Raya Tapos No.1 terdapat wisata kuliner Depok yang menu bakarannya nikmat sekali. Namanya Pondok Ikan Bakar Kalimantan.

BACA JUGA:  Jakarta Film Week Bakal Digelar 25-29 Oktober

Kalau tidak mau makan ikan, udang, ayam, beberapa jenis sayuran seperti tumis kangkong, misalnya, juga ada.

Tertarik makan di sini? Siapkan budget Anda mulai dari Rp180.000 untuk dua orang. Iya, harganya memang agak mahal, tapi pastinya sebanding dengan rasanya.

4. Nasi Pecel Mbak Ira, Wisata Kuliner Depok yang Tak Boleh Dilewatkan

Yang jual nasi pecel di sekitar rumah Anda mungkin banyak, tapi coba deh Nasi Pecel Mbak Ira, Pecel khas Madiunnya juara!

Letaknya ada di Jl. Margonda Raya, Beji, Depok. Dan bukanya dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Lauk tambahan yang disajikan bersama pecalnya sangat beragam. Ada ayam, empal, paru, hati dan ampela, serta ada juga bandeng presto.

5. Waroeng SS, Restonya Pecinta Sambal!


Wisata kuliner Depok yang berlokasi di Jl. Margonda Raya No. 280 ini cocok banget para pecinta masakan pedas.

BACA JUGA:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Kata ‘SS’ pada nama Warung SS adalah ‘Spesial Sambal’, jadi di ‘waroeng’ ini Anda akan menemukan puluhan jenis sambal yang Anda nikmati.

Apa sajakah jenis sambal yang tersedia? Yang paling favorit adalah sambal terasi matang, sambal rempelo ati, sambal wader, dan sambal mangga muda.

Nikmati sambal-sambal ini dengan menu yang disediakan, seperti hidangan dari ayam, ikan, cumi, juga belut. Kalau mau ke sini, datangnya antara jam 11.00 sampai jam 22.00, ya.

6. Nasi Timbel Si Teteh

Dari namanya Anda tentu sudah tahu jika resto ini menyediakan nasi timbel. Nasi Timbel Si Teteh disajikan bersama aneka lauk dan pauk seperti sayur asam, ikan asin, tempe, dan sambal terasi.

Yuk, cek rasanya dan datang restonya yang ada di Jl. Raya Tole Iskandar No. 48, Sukmajaya, Depok. Jangan lupa sediakan budget sekitar Rp50.000 per orang, ya.

7. Sop Durian Margando

Kalau Anda ke sini Anda akan langsung jatuh cinta karena durian yang dipakai porsinya nggak kaleng-kaleng dan matang sempurna.

Lebih enak lagi kalau dinikmati bersama dengan ketan, keju, bubur kacang hijau, susu, dan es batu. Anda tidak akan merasa rugi mengeluarkan kocek tidak sampai Rp20.000 seporsinya.

Kalau tertarik mencoba, langsung saja datang ke Jl. Margonda Raya No. 1, Beji, Depok. Sup Durian Margonda buka setiap harinya dari jam 10.00 sampai jam 22.00.

8. Gubug Makan Mang Engking yang Legendaris

Bingung cari tempat nongkrong berlama-lama bersama keluarga besar atau para sahabat? Pesan tempat di Gubug Makan Mang Engkin saja.

Suasana makan di sini juga berbeda dari resto pada umumnya karena dikelilingi danau dan makannya di saung gubug. Bikin suasana makan jadi lebih syahdu.

Gubung Makan Mang Engking menawarkan menu yang banyak dan beragam banget. Mulai daging kaki empat, unggas, ikan air tawar hingga seafood.

Jenis hidangan sayurnya juga tak kalah banyak, ada tauge, sop, kangkong, dan masih banyak lagi.

Kalau ke sini, harus masuk ke dalam Kawasan Universitas Indonesia dulu, ya. Tempatnya ada di Danau Salam, Universitas Indonesia, Beji.

Buka setiap harinya, Minggu-Sabtu, pukul 10.00 – 21.00 WIB.

9. Takarajima, Wisata Kuliner Depok ala Jepang

Depok juga punya restoran bercitarasa Jepang, loh.

Takarajima, namanya. Lokasinya di Jl. Margonda Raya No. 505, Beji, Depok.

Tempat ini juga buka setiap hari dari pukul 10.00 pagi sampai 10.00 malam.

Suasana Jepang di resto ini dapet banget, Bunda, karena ruangannya juga didekor dengan nuansa Jepang yang sangat cukup kental.

Hidangan Jepang yang ditawarkan adalah Larva Roll, Nigiri Salmon, Beef Yakiniki Hot Plate, dan Salmon Crunchy Mentai.

Dari pada penasaran dengan rasanya, langsung saja datangi tempatnya dan siapkan bujet Anda sekitar Rp250 ribu untuk dua orang.

10. Fat Bubble, Wisata Kuliner Depok untuk Pecinta Dessert

Mampir ke sini paling enak usai jam makan siang.

Sambil menghindari cuaca panas luar, saatnya Anda mencuci mulut di Fat Bubble yang ada di Jl. Margonda Raya No. 238 B&C.

Fat Bubble khusus menyajikan dessert seperti es kacang merah, cincau, es krim dan lainnya lengkap dengan aneka topping dan isian lain yang sedang happening.

Tempat wisata kuliner Depok ini setiap hari Senin-Kamis pukul 10.00-22.00 dan Jumat-Minggu dari pukul 10.00–23.00.

Tak hanya hidangannya saja yang menyegarkan, desain interior pada resto ini juga fun dan tak kalah menyegarkan.

11. Perang Kerang

Suka seafood? Anda bisa mengunjungi tempat kuliner satu ini.

Perang Kerang merupakan salah satu restoran seafood yang terkenal di Depok.

Menu andalannya yang bisa dicoba di sini tentunya adalah kerang, kepiting, hingga lobster yang sudah dibumbui dengan bumbu rahasia.

Harganya juga terbilang terjangkau, sekitar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Jika ingin ke sini,

Anda bisa berkunjung ke Jalan Margonda Raya No.491 di sore hari, karena Perang Kerang buka pukul 15.00 – 24.00 WIB. Buka Senin-Sabtu.

12. Pecel Lele Lela

Merupakan warung pecel lele yang cabangnya sudah tersebar di mana-mana. Ada berbagai makanan enak di sini, termasuk lele goreng tepungnya yang khas.

Harganya di bawah Rp 50.000 dan buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Alamatnya di Jalan Akses UI No.79 A, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok.

13. Healthy Beans Kembang Tahu

Selain tempat makan, di sini juga Anda bisa mengobrol-ngobrol santai dengan kerabat di sini.

Kafe yang terletak di Jalan Margonda Raya No.431 B, Beji, Depok ini punya aera outdoo sekaligus indoor. Ada berbagai menu makan yang bisa Anda pesan.

14. Yellow Truck Coffee

Buat Anda yang mau ngopi, kafe yang ada di Jalan Margonda Raya No. 505, Beji, Depok satu ini bisa jadi salah satu pilihan.

Punya desain unik seperti truk, Anda bisa menikmati waktu santai di sini sambil memesan hidangan mulai dari di bawah Rp 50.000 saja.

15. Steak Moen-Moen

Selanjutnya, ada Steak Moen-Moen yang ada di ITC Depok Lantai 2.

Anda bisa menikmati hidangan steak dengan harga cukup terjangkau.

16. Tibumi Rumah Kopi

Selanjutnya, ada lagi tempat ngopi yang bisa Anda kunjungi di Depok.

Berada di Jl. Gema Insani No. 59, Depok Timur, Sukmajaya, Depok, tempat kopi satu ini memiliki banyak menu kopi berbagai varian, terutama yang berasal dari Jawa Barat seperti kopi manglayang dan papandayan.

17. Burg’O

Buat penyuka burger, Anda bisa mengunjungi tempat wisata kuliner Depok yang berada di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas.

Tenang, jika kurang suka burger, restoran satu ini juga menyediakan makanan Jepang dan makanan lainnya yang tak kalah nikmat.

18. Roti Bakar Eddy

Berada di Jalan Margonda Raya No. 369, Beji, Depok. Tempat ini cocok buat Parents yang ingin menikmati makanan manis bersama keluarga tercinta.

Restoran ini menyediakan roti bakar aneka topping melimpah seperti roti bakar kornet keju, roto bakar cokelat keju, dan lainnya.

Tersedia juga makanan berat seperti mi ayam, nasi capcay, dan lainnya untuk Anda yang tak begitu suka makanan manis.

19. Saung Talaga

Ingin menikmati sensasi makan makanan khas Sunda di pedesaan? Anda bisa mengunjungi Saung Talaga yang ada di Jalan Raya Sawangan, Pancoran, Depok.

Ada berbagai macam menu makanan khas Sunda seperti karedok, ikan goreng, sayur asem, dan aneka sambal.

20. Kue Pancong Mang Kumis, Kuliner Depok yang Legendaris Sejak 1980-an

Berdiri sejak tahun 1980-an, warung Kue Pancong Mang Kumis dan Haji Dadang kini telah menjadi ikon kuliner bagi Kota Depok.

Berlokasi di Jalan Komodo, Beji, Kota Depok, tidak terlalu susah untuk menemukan warung ini. Meskipun warungnya cukup sederhana, tetapi selalu ramai dengan pelanggan silih berdatangan.

Rasa dari kue ini memang begitu pas, tekstur dari adonan yang lembut dengan kental manis dan keju membuat makanan tradisional ini cocok untuk dinikmati.

Terlebih, jika kamu memesan kue pancong ini setengah matang, maka keju dan kental manis akan lumer dan menyatu yang membuat kue ini begitu nikmat.

Pos terkait