3 Kebiasaan yang Dapat Menimbulkan Asam Urat

DEPOKPOS – Penyakit asam urat atau dalam Bahasa medis seirng di sebut artritis gout (gout) adalah salah satu penyakit yang menyerang sendi-sendi yang ada pada tubuh manusia, yang mana di akibatkan oleh kadar asam yang terlalu tinggi yang ada di dalam darah. Yang mana pegidapnya merasakan nyeri yang luar biasa pada sendi-sendinya.

Pertanyaannya kebiasan apa yang sering kita lakukan sehingga kita bisa terkena penyakit asam urat atau artritis gout?

BACA JUGA:  "Gentleman is You" jadi Inspirasi Pecinta Mode Indonesia

Kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis

Makanan dan minuman manis memang sering sekali kita temui, namun yang perlu kita ketahui kandungan glukosa yang tinggi pada makanan dan minuman manis bisa menimbulkan naiknya asam urat.

Menurut studi, minuman yang terbuat dari glukosa yang tinggi berisiko tinggi memicu asam urat. Resiko asam urat dapat meningkat sebesar 85%, pada orang yang mengkonsumsi lebih dari porsinya.

BACA JUGA:  Terlalu Sering Minum Kopi Bisa Berdampak 5 Hal Ini!

Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak

Makanan berlemak, hati-hati dengan makanan berlemak karena makanan jenis dapat menimbulkan berat bada naik, ketika berat badan meningkat maka otomatis tubuh menghasilkan lebih banyak insulin.

Peningkatan kadar insulin yang berlebihan bisa menganggu kinerja ginjal untuk membuang asam urat yang ada, sehingga asam urat pun akan menumpuk atau mengendap di dalam tubuh.

BACA JUGA:  4 Cara Mempercepat Siklus Menstruasi

Kebiasaan mengkonsumsi makanan laut (seafood)

Makanan laut atau dalam Bahasa inggris disebut seafood seperti udang, ikan, kepiting, tiram, dan cumi-cumi merupakan pamtangan asam urat juga. Makanan jenis ini mengandung purin yang tinggi.

Namun, ada beberapa jenis ikan yang masih bisa kita konsumsi. Contohnya ikan yang mengandung purin yang rendah seperti yang ada pada ikan salmon.

Muhammad Nasrudin

Pos terkait