39 Tim Ramaikan Depok Student Basketball League 2023

DEPOK – PT Arena Prestasi Indonesia menggelar Depok Student Basketball League (DSBL) Tahun 2023. Turnamen bola basket khusus pelajar ini, diikuti 39 tim dari 25 sekolah di Depok, Cibinong dan Bogor.

Ketua panitia DSBL Tahun 2023, Prasetyo Aldiansyah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat bola basket yang ada di Kota Depok. Sebab, anak-anak di sini sangat berprestasi, terlihat saat Kota Depok mampu keluar sebagai juara tiga dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2022.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum: Katarina Dia Disuruh Keluar Saat Penandatanganan Akta

“Jadi DSBL ini kita mau lanjutkan tren positifnya agar atlet-atlet Kota Depok, jadi lebih bagus ke depannya,” ujarnya, Senin (06/02/23).

Dirinya menjelaskan, turnamen ini digelar selama enam hari, dimulai pada tanggal 4-5 Februari, 11-12 Februari dan 18-19 Februari 2023. Setiap pertandingan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

BACA JUGA:  Analisa Dan Optimisme Caleg Muda Milenial Partai Gerindra Dapil 3 Propinsi DKI Jakarta

“DSBL kali ini terdapat empat kategori. Di antaranya, kategori putra dan putri Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA),” jelasnya.

Dirinya pun berharap, kegiatan ini bisa selalu didukung penuh oleh pemerintah dan seluruh stakeholder terkait, seperti Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) dan Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Depok agar bisa dilakukan secara masif. Dengan begitu, akan terus lahir atlet-atlet bola basket yang bisa mengharumkan nama Kota Depok di level nasional maupun internasional di waktu yang akan datang.

BACA JUGA:  Bank DKI Tambah Lima Kantor Cabang di Luar Jabodetabek

“Mudah-mudahan juga kita tidak dibatasi kreativitas teman-teman penyelenggara, karena tujuannya baik, yaitu menciptakan atlet. Sebab mereka lahir dari turnamen bukan hanya dari latihan saja,” tutupnya.

Pos terkait