400 Wirausaha Baru di Depok Dapatkan Pelatihan Bisnis

400 Wirausaha Baru di Depok Dapatkan Pelatihan Bisnis

DEPOK – Sebanyak 400 peserta program Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2022 diberikan pelatihan manajemen bisnis di Gedung Balatkop. Mereka dilatih agar usaha yang dimiliki bisa terus berkembang.

Nining Nur Farida, selaku narasumber pelatihan menjelaskan, selama tiga hari peserta diberikan lima materi. Pertama, materi terkait bussiness mindset leadership agar para pelaku usaha termotivasi untuk menjadi seorang pemimpin dalam bisnis yang dimiliki.

BACA JUGA:  Badan Musyawarah (Bamus) Betawi 1982 Dorong KH. Lutfi Hakim Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

“Materi kedua, kami menyampaikan beberapa inovasi yang bisa menambah wawasan peserta untuk mengubah produk yang mereka miliki menjadi lebih menarik,” ujarnya usai pelatihan, Jumat (11/11/22).

Materi ketiga tentang melakukan pemasaran dan penjualan agar peserta bisa paham dalam berbisnis, harus dimulai dengan melakukan analisa kebutuhan konsumennya. Membentuk dan menjaga loyalitas pelanggan terhadap produk yang dimiliki.

BACA JUGA:  Viral Pasangan Mesum di TPU, Kasudin Jaksel Dianggap Lalai

Keempat, ujar dia, peserta diberikan ilmu manajemen keuangan. Terutama dalam hal menghitung harga pokok produksi dan penjualan, sehingga bisa diketahui sejauh mana profit yang dihasilkan.

“Kelima kami akan mengeksekusi agar bisa tahu sejauh mana manfaat yang bisa didapatkan dari semua materi yang telah diberikan kepada peserta,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Metro Jakarta Barat Memusnahkan Barang Bukti Narkotika Periode Juli Hingga September 2023.

Terakhir, dirinya menambahkan, manajemen bisnis sangat penting dalam menjalankan suatu bisnis, sebab dapat mengembangkan dan meningkatkan omzet. Selain itu juga bisa berdampak baik pada masyarakat sekitar.

“Harapannya pelaku UMKM di sini memanfaatkan dan mengaplikasikan semua ilmu dan fasilitas yang telah diberikan oleh Pemkot Depok,” tutupnya.

Pos terkait