5 Hal yang Harus Diperhatikan dalam Merintis Usaha

1) percaya diri

Percaya diri dalam melakukan sebuah pekerjaan adalah hal yang paling diutamakan. Maka dari itu, kepercayaan diri inilah yang harus di tumbuhkan untuk seorang berbisnis. Jika seorang pembisnis tidak ada rasa percaya dalam diri sendiri maka yang akan didapatkan sendiri adalah tidak pede apa yang dilakukan nya untuk merancang kedepannya.

2) Rencana dalam merintis bisnis yang matang

Dalam rencana bisnis ini adalah tolok ukur yang sangat penting. Sebab, jika tidak ada rencana yang matang maka seorang pembisnis tidak ada kemajuan untuk melakukan langkah untuk selanjutnya.
Ma dari itu, dalam merintis bisnis seorang pembisnis inilah harus menyiapkan rencana besar untuk kedepannya.

BACA JUGA:  Peran Teknologi dalam Transformasi Bisnis dan Peluang yang Muncul

3) berpikir kreatif dan inovatif

Dalam jiwa berbisnis hal yang harus dilakukan yaitu adalah berpikir kreatif dan inovatif sebab kedua ini adalah tidak bisa dipisahkan. Dengan berpikir kreatif maka produk tersebut akan berkembang lebih jauh lagi. Sedangkan inovatif yaitu menciptakan hal yang baru. Agar produk tersebut dikenal dengan baik

BACA JUGA:  Peran Ilmu Fisika Dalam Sistem Navigasi Kapal Modern

4) siap menghadapi tantangan

Dalam berbisnis tidak ada yang namanya langsung sukses. Maka dari itu siap – siaplah untuk akan tantangan. Berbisnis tidak muluk – muluk banyak orang yang beli. Tapi terkadang tingkat penjualan itu menurun.

5) terbuka terhadap kritik dan evaluasi

Dalam seorang pembisnis hal yang harus diterapkan untuk diri sendiri adalah terbuka terhadap kritikan dan evaluasi. Sebab dengan kritikan itu kita dapat banyak belajar banyak untuk mencari solusi terbaik dari sebab dan masalah yang terjadi. Sedangkan evaluasi itu untuk pembelajaran dari sebelumnya agar tidak mengulangi hal yang sama atau jika krinerja bagus maka yang yang bagus harus dipertahankan untuk di kegiatan selanjutnya.

BACA JUGA:  7 Tips Solo Travelling yang Cocok untuk Pemula

Salwa Shalihah
Mahasiswa STEI SEBI

Pos terkait