600 warga Timor Barat Operasi Mata gratis

MJ, Malaka NTT – Operasi Mata Gratis bagi 600 warga empat Kabupaten Se -Daratan Timor barat yaitu : ( Malaka, Belu, TTU dan TTS ) siap digelar secara serentak selama empat hari di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Rabu (6/12-2023).

Operasi mata gratis bagi warga tersebut diagendakan berjalan selama empat hari ( 6-9 Desember), hasil kerja sama dengan Sponsor KCK, Pemda Malaka dan Para
Donatur Lokal.

BACA JUGA:  KKB Papua Tembak Pesawat Asian One di Beoga, Aparat Keamanan Respon Cepat

Diharapkan bagi warga yang sudah mendaftarkan diri dan bagi warga yang membutuhkan operasi mata gratis agar segera memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin dengan mendatangi langsung tempat pelaksanaan kegiatan di Kota Betun mulai hari ini hingga tanggal 9 Desember mendatang.

Ketua Panitia dan Donatur sekaligus Inisiator adanya Operasi mata gratis Gelombang ke 2 , Benny Chandradinata, SE mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Deklarasikan 8 Kampung Damai Pemilu di Provinsi Lampung

Benny Chandradinata, SE yang juga Anggota DPRD Kabupaten Malaka dari Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan pelaksanaan operasi mata gratis bagi warga itu dilaksanakan oleh tim dokter sebanyak 3 orang dari JFF, dibantu dokter dan nakes dari Pemda Malaka.

Benny yang juga Calon Anggota DPRD Dapil 7 NTT ( Malaka, Belu dan TTU) dari Partai Gerindra Nomor urut 2 itu mengatakan sampai dengan hari pelaksanaan kegiatan peserta pasien katarak yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 600 orang lebih dan berpeluang bertambah satu dua hari kedepan.

BACA JUGA:  Empat Pamen Polri Lulusan Dikbangti TA 2023 Kunjungi Polres Tulang Bawang Pada OMB Krakatau 2023-2024

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk membantu masyarakat agar bisa melihat normal kembali dan sembuh dari penyakit katarak.

”Kita persilahkan masyarakat dari Kabupaten Malaka, Belu, TTU dan TTS bisa memanfaatkan peluang ini untuk operasi mata secara gratis”, ujarnya.

Pos terkait