Polres Pematangsiantar Tangkap Pelaku Pembongkaran Rumah dari Sei Berombang

MJ, Pematangsiantar – Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar berhasil menangkap pelaku pembongkaran rumah dengan inisial BW (38), warga Jl. Melati, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Kejadian ini terjadi pada hari Rabu, 31 Januari 2024, pukul 15.00 WIB.

Pembongkaran rumah terjadi di rumah korban, Makmur Purba (63), yang beralamat di Jalan Melati, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar pada hari Minggu, 21 Januari 2024, sekitar pukul 12.00 WIB. Kejadian pertama kali diketahui oleh anak korban, Muhammad Maulana, ketika hendak mengecek situasi rumah orangtuanya yang telah ditinggalkan sejak 1 Januari 2024.

BACA JUGA:  Kompos Ramah Lingkungan Buatan UI Bantu Gemburkan Tanah Warga Jatijajar

Setelah melihat rumah dalam keadaan berantakan, anak korban segera menghubungi orangtuanya. Korban tiba di rumah dan menemukan sejumlah barang berharga telah raib, termasuk uang tunai, perhiasan emas, dan cincin berharga.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Made Wira Suhendra, S.I.K, M.H, segera mengambil langkah dengan memerintahkan penyelidikan kepada Kanit Idik 1 Unit Jatanras IPDA Sahat Sinaga. Pada tanggal 30 Januari 2024, pukul 22.00 WIB, informasi mengarah pada pelaku berinisial BW, yang saat itu berada di Sei Berombang, Kecamatan Panei Hilir, Kabupaten Labuhan Batu.

BACA JUGA:  DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna Bahas Rancangan Perubahan KUA PPAS APBD Kota Depok T.A.2023

Tim Opsnal dipimpin oleh Kanit Idik 1 Unit Jatanras IPDA Sahat Sinaga bergerak menuju Sei Berombang pada tanggal 31 Januari 2024, pukul 03.00 WIB. Setelah berkoordinasi dengan Polsek Panei Hilir, tim berhasil menangkap pelaku BW di rumah iparnya di Gg. Aman Lk.6 Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panei Hilir, Kabupaten Labuhan Batu pada pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:  Mendadak Muncul Sebelum Peresmian Tol Cijago, Sekda Depok Dituding Pencitraan Jelang Pilkada

Dari pelaku, diamankan sejumlah barang bukti termasuk sepeda motor, becak motor, bedcover, emas, serta pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian. Pelaku BW saat ini telah diamankan di Mako Polres Pematangsiantar untuk diproses hukum sesuai dengan Pasal 363 Ayat (2) KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Humas P Siantar

Pos terkait