Kapoldasu Hadiri Apel Siaga, Giat Patroli Di Masa Tenang

MJ, Medan – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memimpin kegiatan Apel Siaga dan Giat Patroli di masa tenang Pemilu 2024. Acara ini melibatkan berbagai stakeholder di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kehadiran Kapolda, turut serta beberapa ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota, serta Panwascam di Kota Medan. Ketua Bawaslu Sumut, M. Aswin Diapri Lubis, menyampaikan dasar penyelenggaraan kegiatan apel berdasarkan surat edaran Bawaslu RI nomor 12 Tahun 2024 tentang pengawasan melekat Pemilu 2024. Minggu (11/2/24)

BACA JUGA:  Polres Pematang Siantar laksanakan Patroli Kota Presisi Guna Memastikan di Masa Kampanye Tetap Kondusif

M. Aswin Diapri Lubis mengingatkan para pengawas pemilu di seluruh jajaran, termasuk di tingkat kecamatan, desa, dan TPS, untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan kampanye selama masa tenang. Hal ini menjadi kunci untuk memastikan tugas dan fungsi Bawaslu berjalan efektif dalam tahapan kampanye menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Akun Instagram @chicindyy Viral Dadakan, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara

“Peserta pemilu di Sumatera Utara diminta untuk menertibkan semua APK yang masih terpasang secara mandiri, menghentikan kegiatan kampanye, dan menghindari penyebaran bahan kampanye pada masa tenang ini demi mencegah Money Politic,” ujar Aswin.

BACA JUGA:  Sinergitas Wartawan dan Kepolisian di Polresta Bandara Soetta

Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Bawaslu Kabupaten/Kota, dan seluruh jajaran Bawaslu di Sumatera Utara diharapkan melakukan pengawasan melekat pada setiap tahapan pemilu guna menjamin kelancaran proses demokrasi yang bersih dan transparan.

Pos terkait