Respon Cepat Polres Tulang Bawang Evakuasi Pohon Besar Tumbang di Jalinsum, AKBP James: Wujudkan Beyond Trust

MJ, Lampung – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, telah menunjukkan tanggap dan cepat dalam mengatasi peristiwa pohon besar tumbang yang menutupi jalan akibat hujan deras.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (17/02/2024), sekitar pukul 21.00 WIB, di depan SPBU Banjar Agung, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Akibat adanya pohon besar tumbang yang menutupi jalan di depan SPBU Banjar Agung, arus lalu lintas di Jalinsum sempat mengalami kemacetan sepanjang 5 Km baik dari arah Palembang maupun dari arah Bandar Lampung,” ujar Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, pada Minggu (18/02/2024).

BACA JUGA:  Patroli Preventif Samapta Polres Tulang Bawang Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Hari Raya Nyepi 2024

Dengan respons cepat dari personel Polres Tulang Bawang, termasuk dari Sat Samapta, Sat Lantas, dan Polsek Banjar Agung, serta bantuan dari personel Koramil Banjar Agung, pohon besar yang menutupi jalan berhasil dievakuasi. Hal ini memulihkan arus lalu lintas menjadi lancar dan normal.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya sebuah kios penjual buah-buahan yang terpimpa oleh pohon tersebut. Saat kejadian, kios buah dalam posisi kosong karena ditinggalkan oleh pemiliknya,” ungkap perwira Polres Tulang Bawang.

BACA JUGA:  "Skandal Korupsi Dana Hibah BUMN: Wilson Lalengke Mendorong Pembubaran PWI sebagai Langkah Anti-Korupsi"

Kapolres menegaskan, tanggap dan cepat dalam menanggapi segala permasalahan, baik sosial maupun bencana, menjadi prioritas Polres Tulang Bawang. “Kami berkomitmen untuk mewujudkan lebih dari yang diharapkan atau ‘Beyond Trust’, sehingga masyarakat semakin dekat dan percaya kepada Polri, khususnya Polres Tulang Bawang,” katanya.

AKBP James menambahkan bahwa Polres Tulang Bawang telah menyediakan layanan pengaduan cepat melalui nomor call center 110 dan layanan respon cepat melalui WhatsApp dengan nomor 0822-1022-2004.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Amankan Pelaku Pencurian HP

“Kedua layanan tersebut selalu siap memberikan pelayanan kepada warga masyarakat 24 jam, terutama yang berada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” tambahnya.

Demikianlah informasi terkait dengan respon cepat Polres Tulang Bawang dalam evakuasi pohon besar tumbang di Jalinsum, menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga langkah-langkah seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk kebaikan bersama.

Pos terkait