Abu Ubaidah: Pejuang Palestina Tewaskan 36 Tentara Penjajah Israel dan Hancurkan 72 Kendaraan Israel

Abu Ubaidah mengumumkan dalam pernyataan di Telegram pada Kamis

GAZAPALESTINA – Pejuang Palestina kembali mengumumkan keberhasilan melumpuhkan puluhan tentara pasukan penjajah Israel (IDF) dan kendaraan tempur mereka. Hal ini menambah kerugian besar bagi pasukan penjajah selama serangan darat ke selatan Israel dua pekan belakangan.

Juru bicara Brigade Izzuddin al-Qassam, Abu Ubaidah mengumumkan dalam pernyataan di Telegram pada Kamis (15/12/2023) malam bahwa pihaknya berhasil menghancurkan seluruhnya atau sebagian kendaraan tempur Israel dalam 72 jam terakhir.

Bacaan Lainnya

Dalam waktu yang sama, ia menyatakan bahwa pejuang Palestina berhasil membunuh 36 tentara penjajah. Serangan-serangan itu juga menyebabkan puluhan tentara Israel lainnya terbunuh atau terluka. Pejuang Palestina juga berhasil menyita peralatan milik beberapa dari mereka.

Abu Ubaidah menambahkan bahwa hal ini terjadi setelah pasukannya menargetkan tentara Israel dengan rudal dan senjata antilapis baja serta bentrok dari jarak nol. Pejuang juga menargetkan tim penyelamat IDF, serta mengandalkan penembak jitu.

BACA JUGA:  Paus Fransiskus Sebut Serangan Israel di Gaza sebagai Terorisme

“Pejuang al-Qassam menargetkan markas besar lapangan dan ruang komando, menghancurkan konsentrasi militer dengan mortir dan rudal jarak pendek di semua lini pertempuran, dan mengarahkan serangan roket ke berbagai sasaran dan dengan jarak yang berbeda-beda ke arah Zionis,” kata Abu Ubaidah dilansir Aljazira Arabia.

Brigade al-Qassam mengumumkan sebelumnya bahwa pada Kamis bahwa mereka telah menembak 14 perwira dan tentara Israel dan menghancurkan 20 tank dan pengangkut personel di berbagai wilayah di Jalur Gaza.

Sayap militer kelompok Hamas itu mengatakan bahwa para pejuangnya mampu “menembak empat tentara Zionis di barat laut Kota Gaza, dan juga menargetkan tiga kendaraan Zionis dengan rudal Al-Yassin 105 di Shujaiya, sebelah timur Kota Gaza.”

Mereka menambahkan bahwa pada siang hari, para pejuangnya menargetkan empat pengangkut pasukan dan dua tank Merkava Israel di utara Khan Younis, selatan Jalur Gaza, dengan rudal Al-Yassin 105. Mereka juga menargetkan dua tank Merkava dengan Al-Yassin. 105 di tenggara Khan Younis.

Pada Kamis malam, para pejuang menghancurkan sebuah tank Israel di kota Khan Younis dengan peluru Yassin 105, menyebabkannya terbakar. Al-Qassam juga mengatakan bahwa pihaknya membom kerumunan pendudukan di situs dukungan militer Sufa dengan salvo rudal.

BACA JUGA:  Banjir Hoaks Terkait Palestina-Israel

“Mujahidin kami dan Brigade al-Quds membom kumpulan pasukan musuh yang menembus poros timur kota Khan Younis dengan mortir.” Sumber lapangan di al-Qassam mengatakan 3 kendaraan dihancurkan dari jarak nol di Beit Lahia selama 48 jam terakhir.

Sementara itu, juru bicara militer Israel mengumumkan bahwa seorang perwira dan 7 tentara terluka parah dalam pertempuran di Gaza selatan, kemarin. Channel 12 Israel juga mengumumkan bahwa komandan Batalyon 12 di Brigade Golani terluka dalam pertempuran di Gaza selatan.

Otoritas Penyiaran Israel menjelaskan bahwa komandan Batalyon 12 di Brigade Golani, yang terluka, mengambil alih komando, menggantikan komandan batalyon yang terluka pada awal perang.

Pada Kamis pagi, Brigade al-Qassam mengumumkan pembunuhan sedikitnya 10 perwira dan tentara Israel setelah mereka menjadi sasaran alat peledak berkekuatan tinggi di timur Kota Gaza.

Al-Qassam mengatakan bahwa setelah para pejuangnya kembali dari garis pertempuran di lingkungan Shujaiya, mereka melaporkan bahwa mereka telah menargetkan pasukan Israel di Jalan Hassanein dengan alat peledak berkekuatan tinggi.

BACA JUGA:  Mengingat Tragedi Nakba: Pembantaian dan Pengusiran Orang Palestina dari Tanah Airnya

Mereka juga mengumumkan penargetan dua tank Merkava Israel dengan peluru Al-Yassin 105 di Shuj’iya, serta empat tank dan empat pengangkut personel di Sheikh Radwan, utara Kota Gaza. Selain itu, menargetkan pasukan infanteri yang dibarikade di dalam sebuah bangunan di Sheikh Radwan dengan peluru TPG. Di lingkungan Zaytoun, tenggara Kota Gaza, pejuang al-Qassam menargetkan tank Israel dengan peluru Al-Yassin 105.

Militer Israel mengungkapkan pada Kamis pagi bahwa jumlah perwira dan tentara yang terluka sejak awal perang darat di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 648 orang, dan jumlah korban tewas menjadi 116 orang. Menurut data terbaru yang dipublikasikan tentara Israel di situsnya, 445 perwira dan tentara telah tewas sejak dimulainya perang pada 7 Oktober.

IDF mengatakan bahwa 29 perwira dan tentara Israel terluka dalam pertempuran di Gaza selama 24 jam terakhir, dan tentara Israel hanya menghitung mereka yang namanya diizinkan untuk dipublikasikan dalam daftar perwira dan tentara di antara para korbannya.

Pos terkait