Adu Skill Di Hadapan Penguji, Peserta CPNS Kemenkumham Jatim Masuki Tahap Tes SKB WPFK

MJ, SURABAYA – Seleksi CPNS Kemenkumham 2023 memasuki tahap akhir. Sebanyak 262 peserta dari wilayah Jatim mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (SKB WPFK) hari ini Jumat (22/12).

Kegiatan SKB WPFK CPNS Kemenkumham di Jatim digelar di Kanwil Kemenkumham Jatim. Hadir memantau pelaksanaan kegiatan yaitu Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM Y Ambeg Paramarta. Hadir pula Sesditjen KI Sucipto, Kakanwil Jatim Heny Yuwono, para pimti Pratama Kanwil serta Ka UPT di jajaran kanwil sebagai tim penguji.

Kepala BSK menyampaikan kepada para penguji untuk selalu jeli menggali potensi para peserta CPNS tersebut. Mengingat, dari tahap inilah kita dapat mengetahui kualitas para peserta. “Kedepankan nilai transparansi dan akuntabilitas,” urainya.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

Sementara itu, Kakanwil Jatim berpesan kepada para peserta untuk memaksimalkan potensi diri selama tes berlangsung. “Tunjukkan kemampuan terbaik kalian,” katanya di hadapan peserta di ruang tunggu.

Berdoa kepada Tuhan dan minta restu kepada orang tua juga menjadi pesan yang disampaikan kakanwil. “Mental dan fisik benar-benar harus dipersiapkan dalam tahapan kali ini,” tandasnya.

BACA JUGA:  Pasca Pemungutan Suara, Sie Dokkes Polres Pematangsiantar Cek Kesehatan Personel Yang Bertugas Di PPK

Kakanwil juga mengingatkan dalam pelaksanaan tes SKB WPFK ini dilakukan secara murni, sehingga apabila ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun maka jangan dipercaya dan segera laporkan. “Ini semua dilakukan dengan murni, tidak ada backing-backingan,” tegasnya.

BACA JUGA:  Tempat Kos di Purwodadi Grobogan, Dirazia Petugas Gabungan

Pos terkait