AKBP James Dianugerahi Gelar Adat ‘Pangeran Satria Pengayom Sejati’ Pada Acara Puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang

MJ. Lampung – Kapolres Tulang Bawang, Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Lampung Megou Pak Tulang Bawang.

Pemberian anugerah gelar adat tersebut berlangsung pada acara puncak Festival Megou Pak Tulang Bawang ke XVIII yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang ke-27 tahun 2024 di Lapangan Terminal Menggala, Kecamatan Menggala, Kabupaten setempat, hari Rabu (06/03/2024).

“Saya mendapatkan anugerah gelar adat ‘Pangeran Satria Pengayom Sejati’ pada acara puncak Festival Megou Pak ke XVIII yang merupakan rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-27 tahun 2024 di Lapangan Terminal Menggala,” kata AKBP James.

BACA JUGA:  Satuan Narkoba Polres Simalungun Berhasil Amankan Pelaku dari Kamar Hotel dalam Operasi Anti Narkoba

Lanjutnya, penganugerahan gelar adat ini diberikan atas dedikasi dan kinerja, serta kepedulian Kapolres Tulang Bawang khususnya terhadap adat dan budaya Lampung di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapppur.

BACA JUGA:  Penghargaan bagi Pembangunan Daerah Terbaik: Pj. Gubernur Apresiasi Sinergi Bupati dan Wali Kota Se-Sumatra

“Selain saya, ada Danlanud Pangeran M Bun Yamin, Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto yang mendapatkan gelar adat ‘Pangeran Satria Angkasa’, serta Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Deluy Marico, SE, MIP, yang mendapatkan gelar adat ‘Pangeran Satria Bumi’. Total sebanyak 11 orang yang mendapatkan gelar adat pada rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-27 tahun 2024” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

BACA JUGA:  Mantan Kepala Desa di Simalungun Ditangkap karena Korupsi Dana Desa Rp 337 Juta untuk Foya-foya

Kapolres menambahkan, gelar adat yang diberikan kepadanya ini adalah merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan, serta harus dijaga marwahnya. Untuk itu dirinya akan terus mengajak seluruh personel Polres Tulang Bawang dan jajaran terus berkarya guna mewujudkan Tulang Bawang yang maju dan unggul.

Pos terkait