Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Akhirnya Dibuatkan Tangga Setelah Viral di Medsos

Akses Masuk SDN Pondok Cina 1 Akhirnya Dibuatkan Tangga Setelah Viral di Medsos

MAJALAH JAKARTA – Setelah menjadi viral di media sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akhirnya memfasilitasi akses jalan masuk SDN Pondok Cina 1 dengan membuat anak tangga seiring dengan revitalisasi trotoar Jalan Margonda yang elevasinya lebih tinggi dari gerbang sekolah.

Langkah tersebut dilakukan agar siswa yang ingin masuk ke sekolah bisa lebih mudah melewati gerbang masuk SDN Pondok Cina 1.

BACA JUGA:  Idris Klaim Kerukunan Umat Beragama di Depok Tertinggi dalam 3 Tahun Terakhir

“Kami melibatkan 10 personel Satuan Tugas (Satgas). Tangga ini kami buat agar siswa bisa mengakses jalan menuju sekolah melalui anak tangga. Karena, elevasi trotoar yang baru saja dibangun tidak sama dengan akses masuk SDN Pondok Cina 1,” kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (09/11/22).

Sebelumnya, lanjut Citra, pihak DPUPR Depok telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait adanya relokasi kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN sekitar proyek revitalisasi trotoar Jalan Margonda. Kemudian, koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terkait adanya rencana pembangunan Masjid Margonda Raya nantinya menggunakan lokasi di SDN Pondok Cina, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji tersebut.

BACA JUGA:  Carut Marut Tol Cijago 3, Prizamas Minta Penuntasan Pembayaran (1)

“Kami sudah koordinasi dengan dinas terkait. Pembangunan trotoar ini juga melibatkan seluruh pihak dan atas persetujuan bersama. Nantinya, Masjid Margonda tingginya akan sama dengan trotoar yang baru dibangun ini (di Pondok Cina),” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Bantu Korban Gempa Cianjur melalui D'SabR

Citra berharap, masyarakat bisa ikut mendukung pembangunan di Kota Depok. Sebab, pembangunan ini untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan berbagai pembangunan yang sedang berjalan. Pembangunan ini dilakukan untuk kenyamanan bersama,” tutupnya. []

Pos terkait