AKSI SOSIAL SCREENING GIGI GRATIS KEPADA ANAK DIFABEL BERSAMA DR. CLOBO DAN MISS SUPRANASIONAL SERTA PUTERI INDONESIA DIGELAR SUKSES!

MAJALAHJAKARTA.ID – Dalam rangka mendorong inklusi dan memberikan semangat kepada siswa-siswa di Sekolah Disabilitas SBL A Pembina Tingkat Nasional, Jakarta Selatan, sebuah kunjungan istimewa telah dilaksanakan pada 23 Mei 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Miss Supranational 2022, Lalela Mswane, Puteri Indonesia Lingkungan 2023, Yasinta Aurellia, dan Staf Khusus Presiden RI, Angkie Yudistia. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa, serta mendorong kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan gigi.

Sekolah Disabilitas SBL A Pembina Tingkat Nasional adalah salah satu lembaga pendidikan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan inklusif dan berkualitas bagi siswa-siswa dengan disabilitas tunanetra. Melalui pendekatan yang holistik, sekolah ini berusaha mengembangkan potensi dan kemandirian siswa-siswa serta membantu mereka dalam mencapai kesuksesan di masa depan.

Dalam kunjungan yang berlangsung hari ini, para tamu spesial tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswa di Sekolah Disabilitas SBL A. Mereka berbagi pengalaman inspiratif, menceritakan perjalanan hidup mereka, dan memberikan pesan-pesan positif tentang pentingnya belajar, bekerja keras, dan memiliki impian yang tinggi. Para tamu undangan ini bertujuan untuk mendorong siswa-siswa agar tetap bersemangat dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

BACA JUGA:  Laznas AQL Bangun MCK Darurat Bantu Penyintas Bencana Cianjur

Dalam sambutannya, Ibu Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Presiden RI mengatakan bahwa pemerintah saat ini telah memberikan ruang yang lebih inklusif untuk para penyandang disabilitas di Indonesia dalam mendapatkan tempat dan peran di tengah masyarakat. Untuk itu, beliau mendorong agar siswa-siswi SLB A Pembangunan Tingkat Nasional untuk memiliki mimpi dan bersemangat dalam mewujudkannya walaupun memiliki keterbatasan karena bermimpi adalah hak setiap orang.

Selain memberikan motivasi, acara ini juga menjadi kesempatan bagi siswa-siswa SLB untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka. Mereka tampil dalam berbagai penampilan yang memukau, seperti hadroh dan alat musik. Penampilan mereka yang luar biasa berhasil mengundang tepuk tangan meriah dari para tamu undangan, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kemampuan mereka.

BACA JUGA:  Yayasan Amaliah Astra Kuatkan Karyawan Muslim Profesional Melalui Astra Gema Islami

Tidak hanya itu, dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan, acara ini juga menyelenggarakan screening gigi bagi siswa-siswa Sekolah Disabilitas SBL A. Screening gigi dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kesehatan gigi mereka dan memberikan saran perawatan yang tepat. Hal ini penting dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas hidup siswa-siswa tersebut.

Selama acara berlangsung, donasi alat kesehatan dari dr.clobo juga diumumkan dan diserahkan kepada Sekolah Disabilitas SBL A. Donasi ini diharapkan dapat membantu siswa-siswa dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang lebih baik dan meningkatkan aksesibilitas terhadap fasilitas yang diperlukan. Hal ini menunjukkan komitmen dari dr.clobo dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan siswa-siswa di Sekolah Disabilitas SBL A.

BACA JUGA:  Paket Sembako Keluarga untuk pekerja Non Formal di Mekarjaya

“Kami sangat senang dapat menerima para tamu luar biasa di Sekolah Disabilitas SBL A Pembina Tingkat Nasional dan menyaksikan mereka berinteraksi dengan siswa-siswa yang luar biasa ini. Mereka adalah contoh inspiratif bagi kita semua untuk tidak pernah menyerah dan selalu berusaha mencapai impian. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswi kami, serta mengingatkan masyarakat akan pentingnya inklusi dan perawatan kesehatan bagi anak-anak dengan disabilitas” kata Ibu Tatik, humas SLB A Pembangunan Tingkat Nasional.

Kunjungan ke Sekolah Disabilitas SBL A Pembina Tingkat Nasional ini berhasil memberikan semangat dan motivasi kepada siswa-siswa, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan. Acara ini juga menunjukkan dukungan dan kepedulian dari berbagai pihak dalam mewujudkan inklusi sosial bagi anak-anak dengan disabilitas.

Pos terkait