Alergi Terhadap Wartawan, Walikota Jakarta Utara Didemo FWJ Indonesia

MJ. Jakarta – Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJ Indonesia) geruduk Kantor Walikota Jakarta Utara, Aksi Demonstrasi para wartawan tersebut mendesak agar Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mundur dari jabatannya.

Selain alergi terhadap wartawan, Ali Maulana Hakim diduga menggunakan jasa Preman untuk dijadikan ajudannya. Oleh karenanya para wartawan menilai Ali Maulana Hakim tidak layak dan tidak pantas menjadi pejabat Walikota Jakarta Utara.

Aksi Demontrasi yang di gawangi FWJ Indonesia tersebut dipicu adanya kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oleh ajudan walikota Jakarta Utara (indra).

BACA JUGA:  Ketua Relawan Anies di Sumbar jadi Korban Pengeroyokan

Peristiwa bermula saat wartawan mediakantorberita.co bermaksud ingin mengkonfirmasi walikota Jakarta Utara (Ali Maulana Hakim) guna menciptakan berita yang berimbang (Cover both side).

Namun bukannya mendapatkan informasi yang layak disajikan ke publik, wartawan media kantorberita.co tersebut justru malah menjadi korban perundungan yang dilakukan oleh ajudan walikota Jakarta Utara.

Keseimbangan informasi dalam suatu berita merupakan hal yang wajib diterapkan oleh jurnalis sebelum menyebarluaskan berita. Cover both side merupakan suatu prinsip yang wajib diterapkan dalam dunia jurnalistik.

BACA JUGA:  UMKM Binaan Pertamina Incar Omzet Rp 3 M

Dalam orasinya ketua Forum Wartawan Jaya Indonesia korwil Jakarta Utara (Sogi Sasmita) menyatakan sikap diantaranya.

Mendesak Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim untuk bertanggungjawab atas insiden perundungan terhadap wartawan kantorberita.co

BACA JUGA:  Terkait Korupsi BTS Kominfo, Kejagung Kembali Periksa Pihak ZTE

Sogi Sasmita juga Mendesak Mendagri untuk segera mencopot Ali Maulana Hakim dari jabatannya sebagai Walikota Jakarta Utara. Sebab Ali Maulana Hakim dinilai tidak pantas menjadi pejabat Walikota Jakarta Utara.

Hingga berita ini ditayangkan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim belum dapat dimintai keterangan.

Pos terkait