Ancol Gelar Khatam Al-Quran Bersama 1.000 Santri di Dufan

DEPOKPOS – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggelar khataman Al-Qur’an bersama 1.000 santri dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta Bandung di panggung teater dekat wahana Hysteria, Dunia Fantasi.

Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo di Jakarta, Selasa,  mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan komunitas Pemuda Berjamaah menghadirkan 1.000 santri untuk agenda itu sejak pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:  5 Amalan Utama di Bulan Ramadhan

“Pada bulan penuh berkah ini, senang sekali Ancol bisa menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Khatam Akbar, ” katanya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini,  dapat memberikan keberkahan bagi Ancol dan Dufan, serta para santri akan senang dapat berwisata di sini.

Eddy mengatakan kegiatan ini belum pernah diadakan sebelumnya, meski bersama Komunitas Pemuda Berjamaah pernah menjalin kolaborasi pada momen-momen tertentu, seperti waktu merayakan hari ulang tahun Dunia Fantasi.

BACA JUGA:  Yayasan Amaliah Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional Online dan Kajian Anak

Khatam Akbar dilakukan serentak yakni masing-masing santri membaca minimal satu juz dan seterusnya hingga Al-Quran khatam atau sudah dibaca sampai habis ayat-ayatnya.

Proses khatam berlangsung hingga pukul 09.30 WIB dan kemudian semua santri akan dapat menikmati rekreasi bersama di Dunia Fantasi hingga sore hari.

BACA JUGA:  Salimah Meriahkan Pertengahan Ramadhan dengan Khatam Qur'an dan Berbagi Takjil

Acara akan ditutup dengan buka puasa bersama hingga sholat tarawih berjamaah di masjid Dunia Fantasi.

Kegiatan Khatam Akbar ini merupakan bagian dari Keajaiban Ramadhan Ancol.

Selain memberikan tiket gratis Ramadhan di sore hari dan juga Bazar Ramadhan di area Pantai Timur, Ancol juga memanfaatkan momen ini untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan Ramadhan kepada sesama.

Pos terkait