Anindya Bakrie Bertekad Tingkatkan Prestasi Raihan Medali Indonesia

MJ, Jakarta – Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Anindya Novyan Bakrie memiliki semangat dan tekad untuk memperbaiki prestasi Indonesia khususnya raihan medali kontingen Indonesia saat berjuang di Olimpiade 2024 Paris yang akan diselenggarakan pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 mendatang.

“Olimpiade 2024 Paris ini tantangannya juga luar biasa untuk kita dimana kita ingin sekali berjuang untuk membuat sejarah baru dimana paling tinggi kita meraih dua medali emas olimpiade. Mudah-mudahan kali ini kita bisa mendapatkan lebih,” ujar Anin pada press conference di Function Hall Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Jumat (5/1).

Anin juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan untuk menjadi CdM. Menurutnya, Olimpiade 2024 Paris sangat ditunggu-tunggu pasca Covid-19. Tetapi, tantangannya juga luar biasa bagi kontingen Indonesia. Ia berharap Olimpiade 2024 menjadi tonggak sejarah raihan medali kontingen Indonesia meningkat.

BACA JUGA:  Mudik Lebih Awal, Aman dan Berkesan, Berangkat!

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Menpora Dito, Ketua NOC Indonesia untuk amanah yang diberikan dan dukungan yang diberikan yang luar biasa untuk kita bisa menorehkan prestasi di Olimpiade 2024 Paris,” ucapnya.

“Kita juga ketahui masih banyak cabor yang sedang berjuang untuk lolos kualifikasi olimpiade 2024, tapi juga banyak cabor baru yang memiliki potensi luar biasa seperti speed climbing, surfing dan lain-lain,” ungkap Anin yang juga Ketua Umum Aquatik Indonesia ini.

Ia berharap bimbingan dan masukan dari Menpora dan Ketua NOC Indonesia agar Indonesia nantinya sukses prestasi saat mengikuti Olimpiade 2024 Paris mendatang.

“Tentu kami juga membutuhkan masukan-masukan dan bimbingan dari Menpora dan NOC Indonesia agar olimpiade kali ini menjadi sukses secara prestasi. Masih ada setidaknya enam bulan lagi kita ingin terus berjuang supaya semakin banyak lagi yang qualified untuk bisa berangkat ke Olimpiade Paris,” harapnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Pati Henggar Tinjau Langsung Pelaksanaan Tes PPPK Tahun 2023 Di Kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Presiden NOC Indonesia dan Pak Menpora yang terus berjuang untuk nama baik Indonesia saat di ANOC. Karena saya rasa ini platform yang penting menuju Olimpiade 2024 Paris,” imbuhnya.

Jelang Pesta Demokrasi, Anin juga menyampaikan bahwa, hal itu biasa terjadi di seluruh dunia. Untuk itu dapat disikapi dengan baik demi menjaga dan meraih prestasi lebih tinggi untuk Merah Putih.

“Pesta demokrasi ini biasa terjadi di seluruh dunia di India, Meksiko, Rusia dan sebagainya jadi ya biasa-biasa saja. Yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga Merah Putih supaya prestasi olahraga kita justru lebih baik di 2024,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kapolri Hadiri Pameran Seni Rupa dan Pentas Musik di Yogyakarta

Sebelumnya, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyampaikan, memberikan amanah CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris kepada Ketua Umum Aquatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie.

“Dalam kesempatan ini Komite Olimpiade Indonesia telah membentuk Task Force Olimpiade Paris pada akhir tahun 2023. Pada kesempatan ini saya sebagai Ketua NOC Indonesia menyampaikan pada publik, dengan bacaan basmallah kita memberikan amanah CdM kepada Ketua Umum Aquatik Indonesia Anindya Novyan Bakrie,” kata Okto.

“Keputusan ini berdasarkan Surat Keputusan Komite Olimpiade Indonesia Nomor: 01/NOC-INA/P/2024 pada tanggal 5 Januari 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan CdM Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Perancis,” tambah Okto.

Pos terkait