Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan 1445 H: Polsek Tanjung Priok Giat Apel di Pos Pantau Jl. Cincin Waduk Utara

MJ. Jakarta Utara – Polsek Tanjung Priok aktif menggelar apel di Pos Pantau Jalan Cincin Waduk Utara, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat malam (22/3/2024) sebagai bagian dari upaya antisipasi gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan 1445 H.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa potensi tawuran yang mungkin terjadi di Kampung Bahari berhasil dicegah dan dihilangkan hingga malam tersebut.

Kapolsek beserta seluruh tim pengamanan wilayah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh pihak, yang telah mencegah terjadinya tawuran di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Jokowi Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran di Pasar Tugu Depok

“Kunjungan kami minggu lalu telah berhasil mencegah terjadinya tawuran di wilayah Jembatan Hitam, tepatnya di wilayah Cempaka atau Bambu Kuning. Ini adalah hasil kerjasama semua pihak,” ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi dan kondisi yang aman, serta berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Dalam situasi ekstrim cuaca belakangan ini, beliau juga menghimbau agar seluruh warga menjaga kesehatan dan keselamatan mereka.

Dalam konteks pengamanan, Kapolsek menekankan perlunya melakukan koreksi terhadap kesalahan-kesalahan kecil yang bisa terjadi, seperti kesalahan dalam melaksanakan patroli. Keselamatan harus diutamakan di setiap langkah yang diambil.

Selama bulan puasa, menjaga keselamatan diri dan sekitar menjadi hal yang penting selama melaksanakan tugas pengamanan.

BACA JUGA:  Kapolres Pematang Siantar Buka Sosialisasi Dipa, Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Rendisgar Ta. 2024

Semua pihak diharapkan untuk mematuhi aturan dan protokol keselamatan yang berlaku, termasuk penggunaan helm dan peralatan berkendara yang sesuai.

Selanjutnya, kehadiran selama bulan puasa seharusnya menjadi contoh yang baik dalam menjaga keamanan, terutama selama bulan puasa.

Semoga semua bisa menjadi teladan bagi adik-adik kita dan warga lainnya dalam menjaga kesehatan dan keamanan diri sendiri.

BACA JUGA:  5 Manfaat Puasa bagi Kesehatan Tubuh

Dengan memasuki hari ke-10 bulan puasa, masih ada 20 hari lagi hingga akhir bulan. Semoga semua bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik tanpa adanya halangan yang mengganggu. Mari bersama-sama berdoa agar bulan puasa ini berjalan lancar dan penuh barakah.

Turut hadir dalam apel tersebut adalah ormas KBP Polri, Babinsa 0502, LMK Papanggo, POKDAR, dan PPSU Kelurahan Papanggo, menunjukkan keseriusan dan kerjasama seluruh pihak dalam menjaga kamtibmas selama bulan suci Ramadhan.

Pos terkait