Antisipasi Masuknya Narkoba dan Barang Ilegal: Patroli Siang Hari Polairud Polres Tanjung Balai

MJ, Tanjungbalai – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Tanjung Balai gencar melakukan patroli siang hari di perairan Tanjung Balai Asahan untuk mencegah penyelundupan barang ilegal dan narkoba.

Kegiatan patroli ini, yang berlangsung pada hari Minggu pukul 15.00 WIB, dipimpin oleh Aiptu. Holid dan Bripka Juanda menggunakan Kapal Patroli II 1023. 25/2/2024

BACA JUGA:  Jelang Operasi Ketupat Semeru 2024, Forkopimda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektor

Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Yon Edi Winara SH.,S.IK.,M.H., menyampaikan melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung S.H., bahwa patroli ini dilaksanakan secara humanis.

Petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh pada kapal nelayan untuk memastikan tidak ada barang ilegal atau narkoba yang masuk ke daratan Kota Tanjung Balai.

BACA JUGA:  Polres PurbaIingga Amankan Jalur Kunjungan Presiden RI dari Banyumas ke Banjarnegara

AKP. M Tanjung menekankan bahwa selama berdialog dengan nelayan, petugas menyampaikan pesan kamtibmas. Dia menambahkan, “Sebelum berlayar, jangan lupa berdoa, utamakan keselamatan kerja, periksa kondisi mesin kapal, hindari penyalahgunaan narkoba, dan pastikan keluarga tidak terlibat dalam penggunaan atau peredaran narkoba.”

Dalam harapannya, Nakhoda atau tekong kapal diingatkan untuk mengatasi masalah internal dengan anggota kapalnya.

BACA JUGA:  Rekapitulasi Hasil Pleno PPK Kecamatan Siantar Marihat Selesai, Polres Pastikan Keamanan Logistik Hingga KPU

Disarankan pula untuk menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, menjaga situasi kamtibmas di perairan agar tetap aman dan kondusif.

“Berikan informasi apabila ada perbuatan pidana yang terjadi di perairan saat berlayar,” tambah Kasat Polairud. Selama pelaksanaan patroli, tidak ditemukan pelanggaran atau kejahatan lainnya.

Pos terkait