Apel Pergeseran Pasukan: Pj Gubernur Sumut Ingatkan Keperluan Keprofesionalan Petugas Pemilu

Apel Pergeseran Pasukan: Pj Gubernur Sumut Ingatkan Keperluan Keprofesionalan Petugas Pemilu

MJ, Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara, MJ, memperingatkan petugas Pemilihan Umum (Pemilu) untuk menjalankan tugas mereka dengan keprofesionalan, termasuk petugas pengamanan dari Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurut Pj Gubernur Sumatra Utara Hassanudin, keprofesionalan petugas memiliki peran kunci dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Dia menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap tugas masing-masing petugas, serta kesiapan untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi.

“Saya harapkan kita mampu bekerja dengan profesional, memahami tugas masing-masing, dan siap mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” kata Hassanudin usai apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Mapolda Sumut.

BACA JUGA:  Kemendikbud Ristek Keluarkan Permendikbud Ristek Nomor 46 tahun 2023 yang mengatur PPKSP

Usai apel, Hassanudin memberi pesan kepada masyarakat Sumatra Utara untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu yang aman. Dia mengingatkan agar setiap warga menggunakan hak pilihnya tanpa intimidasi, menjaga kondusivitas, dan memahami bahwa suara mereka memiliki dampak dalam pesta demokrasi ini.

BACA JUGA:  Abu Bakar Ba'asyir Berkirim Surat Kepada Tiga Capres.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengumumkan bahwa telah dikerahkan 12.908 personel untuk menjaga keamanan Pemilu 2024 di wilayah Sumatra Utara. Keseluruhan pasukan siap mengamankan 45.875 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Sumut.

BACA JUGA:  Puluhan Ribu Muda-Mudi Padati Jakarta Islamic Center dalam Acara Jakarta Utara Bersholawat Bersama Majlis Nurul Mustofa

Dengan kerjasama yang erat antara petugas Pemilu dan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Sumatra Utara dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan demokratis.

Sumber: Infosum

Pos terkait