Apel Siaga Pasukan, TNI – Polri dan Pemkot Tangerang Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

MJ, KOTA TANGERANG – Dandim 0506/TGR Letkol. Inf Endik Hendra bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin apel gelar pasukan pengamanan jelang kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Senin, (8/1/2024) berlangsung di lokasi Jembatan Cisadane, Kota Tangerang.

Diketahui, Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meresmikan Jembatan Cisadane yang telah rampung direvitalisasi oleh kementerian PUPR.

Jembatan Cisadane ini merupakan penghubung 3 wilayah yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta.

Letkol. Inf Endik Hendra mengatakan, pasukan yang disiagakan dalam pengamanan Presiden Jokowi dilibatkan 1.084 personil gabungan TNI-Polri Pemkot Tangerang.

BACA JUGA:  Sat Samapta Polres Pematangsiantar Patroli Pos Shelter Guna Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

“Pasukan yang disiapkan ada 1.084 personil gabungan. Pengamanan ini terdiri dari ring 1, 2 dan 3, Mulai dari kedatangan hingga Presiden meninggalkan lokasi,” katanya.

Lanjut Endik, pihaknya memohon maaf dan pengertian masyarakat pengguna jalan atas upaya sterilisasi dan penutupan jalan yang dilakukan TNI-Polri dan Pemkot Tangerang.

BACA JUGA:  Sat Binmas Polres Pematang Siantar Laksanakan Sambang Ke Loket Angkutan Umum Pasca Libur Nataru

Kegiatan tersebut akan dimulai pada 17.00 wib hingga selesai setelah itu lalulintas akan kembali normal. Ia menegaskan tidak ada pembentangan spanduk atau penyampaian pendapat tanpa izin saat kedatangan Presiden Jokowi.

“Mari kita sambut dengan baik dan positif kedatangan dari Presiden kita Ir. Joko Widodo. Beliau datang dengan kebaikan untuk pembangunan di Kota Tangerang ini,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan pengamanan yang akan berlangsung hari ini, Senin, 8 Januari 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan Kondusif. Sehingga diharapkan tidak ada suatu kejadian apapun.

BACA JUGA:  ANTISIPASI TERJADI KEMACETAN POLSEK SIANTAR BARAT BANTU PENGEMUDI MOPEN YANG BOCOR BAN

“Kami, melalui Satlantas Polres Metro Tangerang Kota bersama dengan Dishub kota Tangerang sejak kemarin telah melakukan imbauan terkait pengamanan hari ini,” tutur Zain.

Pos terkait