Apresiasi Da’i Pedalaman dengan Bingkisan Spesial Ramadhan

DEPOKPOS – Sahabat, menjadi pendakwah tidak pernah mudah. Meski Indonesia merupakan negara dengan populasi umat Muslim terbesar di dunia, faktanya, di pelosok dan pedalaman negeri masih kita temukan saudara kita yang Muslim tapi tidak bisa membaca Al-Qur’an atau tidak mengerti aqidah.

Dengan adanya para da’i dan guru ngaji Dewan Dakwah yang mengabdi ke pedalaman di penjuru negeri untuk memberikan pengajaran juga pembinaan, masyarakat di pelosok dan penjuru negeri begitu terbantu. Para da’i dan guru ngaji ini lah yang terjun langsung mengisi hal-hal sederhana yang bermakna, membersamai saudara kita di tengah hutan, di antara batas dan keterbatasan begitu nyata.

BACA JUGA:  Harika Foundation Hadir Berkontribusi Dalam Pemulihan Gempa Turki

Salah satunya adalah Ustadz Adam Ardiansyah, da’i Dewan Dakwah yang bertugas di pedalaman Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Desa Mauleum merupakan salah satu desa terpencil yang ada di Kecamatan Amanuban Timur, di desa tersebut Ustadz Adam membina masyarakat yang ada di tiga kampung berbeda.

Menembus hutan, turun-naik bukit demi menjejak kebaikan adalah keseharian yang dilakukan oleh Ustadz Adam. Menempuh perjalanan yang tidak sebentar dari satu kampung ke kampung yang lain demi melakukan pengajaran dan pembinaan masyarakat minoritas Muslim.

BACA JUGA:  10 Ribu Orang Hadiri Gerakan Nasional Lansia Berdaya bersama Salimah Seluruh Indonesia

Sahabat, kabar Ustadz Adam mungkin hening di telinganmu, samar dalam pandanganmu. Tapi Ustadz Adam juga para da’i Dewan Dakwah yang mengabdi pedalaman adalah nyata adanya. Mereka yang menyiarkan Islam dengan penuh perjuangan adalah nyata dan tidak mengada-ada.

LAZNAS Dewan Dakwah dengan kebaikanmu mengantarkan paket spesial Ramadhan kepada Ustadz Adam, langsung ke tempat pengabdian beliau di pedalaman NTT.

Paket-paket spesial ini sebagai bentuk apresiasi yang jika dibandingkan dengan perjuangan mereka, hal ini tidak akan pernah cukup. Namun betapa bersyukur nya para da’i dan guru ngaji di pedalaman karena kebaikanmu tersebut.

BACA JUGA:  Rumah Zakat, Puskesmas dan Posyandu Melati RW 05 mengadakan Kelas Ibu Hamil dan Pelatihan Pembuatan PMT Lengkap untuk Baduta Stunting

“Alhamdulillah, masih ada yang perhatian dengan para da’i dan guru ngaji di pedalaman seperti saya. Terima kasih, para donatur LAZNAS Dewan Dakwah, senang sekali bentuk perhatian ini bisa menjadi manfaat untuk saya di sini,” ujar Ustadz Adam.

Paket-paket spesial Ramadhan untuk para da’i akan terus disebarkan oleh Laznas Dewan Dakwah. Jangan sampai terlewat, mari #maksimaalkan perhatian kita untuk para da’i dan guru ngaji.

Pos terkait