Atikoh Blusukan di Pasar Bareng Jombang, Pedagang Keluhkan Harga dan Infrastruktur

MJ, Jombang – Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, nomor urut 3, melakukan blusukan ke Pasar Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang pada Senin (29/01/2024).

Warga menyambut kedatangannya dengan antusias, dan Atikoh berinteraksi dengan beberapa pedagang, membeli berbagai bahan pangan.

Saat berbelanja, seorang pedagang daging sapi menyuarakan kekhawatiran terkait stunting, mendorong Atikoh untuk membeli daging sebagai langkah pencegahan. Atikoh dan rombongan segera merespons, menunjukkan sensitivitas mereka terhadap isu kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  Mayat Ditemukan di Kebun Karet Desa Hilihati, Gunungsitoli

Selain itu, dalam blusukannya, Atikoh mendengarkan keluhan para pedagang terkait infrastruktur pasar.

Beberapa pedagang menyampaikan aspirasi terkait rencana rehabilitasi infrastruktur, terutama mengingat musim penghujan yang berlangsung. Atikoh menyampaikan bahwa rencana perbaikan sudah ada, dengan tujuan agar pedagang dan pembeli dapat bertransaksi dengan nyaman.

BACA JUGA:  SDN Gintung 02 Berharap Kepala Dinas Pendidikan Dapat Merealisasikan Pembangunan

Dalam interaksinya dengan para pedagang, Atikoh juga menyoroti permasalahan umum yang dihadapi pasar-pasar di seluruh Indonesia, yakni kestabilan harga pangan. Atikoh mengakui adanya kekhawatiran terkait harga pangan dan berjanji untuk memperjuangkan solusi yang berkelanjutan.

“Ini ada beberapa aspirasi dari pedagang terkait infrastrukturnya, karena ini masih dalam suasana musim penghujan. Sudah ada rencana untuk merehab, sehingga nantinya, baik pedagang maupun pembeli bisa nyaman. Dari beberapa pasar yang dikunjungi di Seluruh Indonesia, permasalahannya sama, yakni soal kestabilan harga pangan,” kata Atikoh.

BACA JUGA:  Kasus Arus Bawah : Pria Paruh Baya di Desa Silalahi Nginap Gratis di Mako Polres Dairi

Blusukan Atikoh di pasar Bareng tidak hanya memberikan kesan positif bagi warga setempat, tetapi juga menyoroti isu-isu krusial terkait kesejahteraan masyarakat, kesehatan, dan infrastruktur ekonomi lokal.

Pos terkait