“Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang dan Warga Gotong Royong Bangun Parit di Desa Tanjung Mas”

MJ, Mesuji Timur Lampung – Babinsa Koramil 426-01 Simpang Pematang, Serda Widi Handoko, bersama masyarakat Desa Tanjung Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, bergotong-royong dalam pembuatan saluran air (parit). Kegiatan ini merupakan inisiatif untuk mengantisipasi bahaya luapan air sungai selama musim hujan. Sabtu, 3/3/2024

Serda Widi Handoko menyampaikan bahwa pembuatan parit tersebut bukan hanya untuk menghindari banjir, tetapi juga sebagai bentuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan. “Kami ingin memastikan keamanan dan kesejahteraan bersama di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu ini,” ujarnya.

Dalam penjelasannya, Danramil 01 Simpang Pematang, Mayor Inf Sutoto, menekankan betapa tulus dan ikhlas nya para Babinsa dalam membantu masyarakat. Ia mengungkapkan bahwa kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus dijaga, sejalan dengan kesadaran bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

BACA JUGA:  Kekerasan Aksi Mahasiswa Papua Kupang Di Usut Tuntas

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” tambah Mayor Inf Sutoto kepada awak media.

BACA JUGA:  Satu Pembegal Sepeda Motor Dihakimi Warga

Kegiatan gotong-royong ini tidak hanya membantu mencegah potensi bencana banjir, tetapi juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat setempat. Mayor Inf Sutoto menutup pernyataannya dengan pesan moral agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama melalui semangat bergotong royong.

BACA JUGA:  Cegah C3 dan Street Crime Malam Hari, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Presisi di Tiga Lokasi

Pos terkait