Babinsa Koramil 426-05/Penawar Aji, Sertu Sukardi, Pimpin Gotong Royong Bersihkan Gorong-gorong di Desa Marga Jaya

MJ. Tulang Bawang – Babinsa Koramil 426-05/Penawar Aji, Sertu Sukardi, bersama masyarakat Desa Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, melaksanakan kegiatan gotong royong membuat gorong-gorong jalan pada Senin (10/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sertu Sukardi memberikan pesan agar masyarakat tetap semangat bekerja dan selalu menjaga kerukunan antar warga kampung.

Sertu Sukardi bersama warga setempat bahu-membahu membersihkan saluran air dan gorong-gorong yang tersumbat oleh tumpukan sampah dan lumpur.

BACA JUGA:  Munggahan Bersama di Lapas Pematangsiantar: Meriahnya Antusiasme Menyambut Bulan Suci Ramadhan

“Gotong royong ataupun kerja bakti ini kami lakukan karena sudah banyak terlihat tumpukan tanah dan sisa-sisa material di selokan. Dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan pada selokan ataupun di dalam gorong-gorong yang bisa menyebabkan timbulnya genangan air,” ucap Sertu Sukardi.

BACA JUGA:  Kapolres Tapanuli Tengah Pimpin Langsung Upacara Sertijab Kasat Lantas Di Lapangan Apel Mapolres Tapanuli Tengah

Lebih lanjut, Sertu Sukardi menegaskan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial.

“Seperti sekarang ini yang kita lakukan merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan kerja bakti ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan rumah dan fasilitas umum seperti saluran pembuangan.

BACA JUGA:  Jelang Operasi Ketupat Semeru 2024, Forkopimda Jatim Gelar Rakor Lintas Sektor

“Dengan adanya kerja bakti ini saya harapkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan meningkat. Peduli dengan kebersihan lingkungan rumah, peduli dengan kebersihan fasilitas umum, contohnya saluran pembuangan dan lainnya,” pungkas Babinsa Sertu Sukardi.

Pos terkait