Bangun Harmoni Alam Untuk Memperbaiki Kualitas Lingkungan Hidup: Bupati Deli Serdang Pimpin Penanaman Pohon Serentak

MJ, Deli Serdang – Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, memimpin acara penanaman pohon ketapang kencana dalam rangka hari bakti rimbawan ke-41 di arena Sport Center, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara. 7/3/2024

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Satyawan Pudyatmoko, membacakan pidato Menteri LHK, Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc, yang menegaskan bahwa penanaman pohon serentak merupakan inisiatif sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada November 2023.

Acara ini adalah yang keempat dari serangkaian kegiatan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dan dijadwalkan akan dilanjutkan pada bulan April mendatang.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Amankan Pelaku Pencurian HP

Menurut Pudyatmoko, kegiatan ini menjadi langkah konkret dalam mitigasi perubahan iklim, memperbaiki kualitas lingkungan hidup, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap perlunya menjaga kelestarian lingkungan.

“Di tempat ini, saya mengajak seluruh rimbawan dan masyarakat untuk bersatu dalam upaya kontribusi massif dan terukur. Bangun harmoni dengan alam, mulailah menanam pohon,” seru Dirjen KSDAE.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Terima Asistensi dari Itwasda Polda Lampung dan Ombudsman RI untuk Optimalkan Standar Pelayanan Publik

Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Dr Hassanudin, menjelaskan bahwa pemilihan arena Sport Center sebagai lokasi penanaman pohon bertujuan mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024.

Acara tersebut tidak hanya melibatkan pemerintah daerah dan instansi terkait, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam usaha bersama menciptakan lingkungan yang sehat dan lestari.

BACA JUGA:  Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Lantik Pengurus LPPD Kabupaten Pati Jawa Tengah

Pos terkait