Barcelona Curi Poin di Kandang Napoli

LIGA CHAMPIONS – Barcelona berhasil mencuri satu poin dari Napoli dalam duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Laga intens 90 menit berakhir dengan skor 1-1.

Kamis (22/2/2024), Napoli meladeni Barcelona di Stadio Diego Armando Maradona. Pertandingan diprediksi berlangsung cukup imbang, kedua tim sama-sama tidak dalam kondisi maksimal.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Kartu Biru dalam Sepak Bola Segera Dikenalkan, Apa Fungsinya?

Kali ini, skor sempat terkunci 0-0 di babak pertama. Barcelona lantas memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat aksi Robert Lewandowski (60′), tapi Napoli membalas tidak lama setelahnya melalui Victor Osimhen (75′).

Kedua tim mengejar gol kemenangan di sisa babak kedua, tapi pada akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1. Artinya, pertemuan di Camp Nou dalam duel leg kedua nanti bakal lebih seru.

BACA JUGA:  Kembali Bikin Hattrick, Haaland Ciptakan Rekor Baru

Barcelona mencetak gol lebih dulu Menit ke-60. Pedri mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan meneruskannya kepada Lewandowski. Striker Polandia itu bisa menemukan ruang tembak di antara kepungan lawan. Bola ke kiri bawah gawang. Gol! Napoli 0-1 Barcelona.

Menit ke-76, Napoli menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen. Striker Nigeria ini lantas mengecoh Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen. Gol! Napoli 1-1 Barcelona.

BACA JUGA:  Ini Alasan 2 Gol Ronaldo ke Gawang Newcastle Dianulir Wasit

Susunan pemain

NAPOLI (4-3-3): Meret; Olivera, Jesus, Rrahmani, Lorenzo; Cajuste, Lobotka, Anguissa; Kvaratskheila, Politano, Osimhen

Pelatih: Francesco Calzona

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Inigo, Araujo, Kounde; De Jong, Christensen, Gundogan; Pedri, Yamal, Lewandowski

Pelatih: Xavi

Pos terkait