Barcelona Unggul 8 Poin dari Real Madrid, Siap-siap Juara!

Peluang Barcelona untuk meraih trofi juara La Liga musim ini sangat besar

DEPOK POS – Barcelona sukses membungkam Real Betis dengan skor 2-1 dalam laga tunda pekan ke-17 La Liga 2022/2023 yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Barcelona pun semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 50, unggul delapan angka dari Real Madrid. Sementara itu, Betis menempati peringkat enam dengan poin 31.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sindir Kualitas Rumput GBK, Bandingkan dengan Stadion My Dinh

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Kemenangan ini jelas menjadi modal bagus bagi Barcelona untuk menatap partai penting melawan Manchester United di play-off knock-out Liga Europa.

BACA JUGA:  Tampil Reguler di Liga Italia, Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Barca akan lebih dahulu menjamu Manchester United di Spotify Camp Nou pada 17 Februari mendatang. Barca tentu saja menargetkan kemenangan pada laga leg pertama ini.

Namun, sebelum itu Barcelona masih harus menjalani dua laga berat di La Liga, masing-masing menjamu Sevilla dan melawat ke markas Villarreal.

Gelar Juara Semakin Dekat

Keunggulan delapan poin Barcelona atas Real Madrid di klasemen bisa berubah andai Los Blancos tidak kalah ketika menjamu Valencia, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB nanti.

BACA JUGA:  Menanti Hasil dari Belanja Gila-gilaan Chelsea

Terlepas dari itu, Barcelona kini sangat bisa menikmati keunggulan poin dari sang rival abadi mereka. Barca pun semakin percaya diri menjalani sisa musim ini.

Peluang Barcelona untuk meraih trofi juara La Liga musim ini sangat besar, sekaligus menjadi gelar liga pertama mereka sejak musim 2018/2019 lalu.

Pos terkait