Bayern Munchen vs Manchester City, Mission (not) Impossible

DEPOKPOS – Bayern Munchen akan menjamu Manchester City di Allianz Arena pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Pertandingan UCL antara Bayern vs Man City ini dijadwalkan live Kamis, 20 April 2023, jam 02:00 WIB, di SCTV dan Vidio.

Bayern wajib membalikkan defisit agregat tiga gol jika ingin lolos ke semifinal. Akan tetapi, permainan Bayern racikan pelatih baru Thomas Tuchel belum sepenuhnya meyakinkan. Sebaliknya, Man City saat ini sangat sulit dihentikan.

BACA JUGA:  Girona Incar Kemenangan Lawan Madrid demi Pengakuan Dunia

Pada leg pertama di Inggris, Bayern kalah 0-3. Gol-gol Man City ke gawang wakil Jerman itu dicetak oleh Rodri, Bernardo Silva, dan Erling Haaland. Bayern sejatinya menciptakan empat shots on target, semuanya oleh Leroy Sane, tapi tak satu pun yang bersarang di gawang tuan rumah.

Josep Guardiola pun tetap dengan status tak terkalahkan lawan Bayern (M2 S1 K0) dan masih lebih superior dari Tuchel (M7 S1 K3). Sementara itu, Haaland mencetak gol ke-6 kontra Bayern, juga meraih kemenangan pertamanya atas Bayern.

BACA JUGA:  Menpora Dito Dukung NOC Indonesia Matangkan Persiapan Jelang Olimpiade 2024 Paris

Bayern baru saja ditahan sang tamu Hoffenheim 1-1 di Bundesliga akhir pekan kemarin. Dengan hasil itu, berarti, Bayern menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali (M2 S1 K2) dalam lima laga bersama Tuchel sejauh ini. Mereka juga mencetak tujuh gol dan kebobolan delapan kali.

Sebaliknya, performa Man City sangat luar biasa. Anak-anak asuh Guardiola memenangi 10 laga terakhirnya di semua kompetisi, mencetak total 37 gol dan cuma kebobolan empat.

BACA JUGA:  Megawati Cetak Rekor Bersejarah Bersama Red Sparks

Prediksi Starting XI

Bayern Munchen (4-2-3-1): Sommer; Davies, De Ligt, Pavard, Cancelo; Goretzka, Kimmich; Sane, Musiala, Coman; Gnabry.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Info skuad: Neuer (cedera), Lucas Hernandez (cedera), Choupo-Moting (meragukan).

Manchester City (3-4-2-1): Ederson; Ake, Dias, Akanji; Grealish, Rodri, Stones, Bernardo Silva; Gundogan, De Bruyne; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Foden (cedera).

Pos terkait