Bekerjasama dengan Indonesia Internasional School Hong (IISHK) Program Studi Sistem Informasi Universitas Sutomo Gelar PkM International

DEPOK POS – Pada hari Minggu 4 september 2022 Program Studi Sistem Informasi Universitas Sutomo yang di koordinatori oleh Ibu Istiqomah Rohmawati M.Kom, bekerja sama dengan Indonesia Internasional School Hong Kong (IISHK), TNG Wallet, PMI Speak up. Secara Daring melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat International kepada pahlawan devisa yang berada di Hongkong. Tema yang diangkat adalah 𝟐 πŒπ€π“π€ ππˆπ’π€π” πŒπ„πƒπˆπ€ π’πŽπ’πˆπ€π‹ πƒπˆ 𝐄𝐑𝐀 πƒπˆπ†πˆπ“π€π‹.

BACA JUGA:  Rancang Robot Kapal Bawah Air, AMV UI Juarai Kontes Nasional

Literasi digital di Indonesia layaknya dua mata pisau, disatu sisi hal ini dapat meningkatkan kesetaraan informasi, namun di sisi lain informasi dapat berkembang dengan sangat cepat dan tidak terkontrol.Laju perkembangan teknologi komunikasi yang terjadi saat ini berjalan beriringan dengan meningkatnya potensi timbulnya hoaks.Kesalahan informasi ini harus dicegah di seluruh lapisan masyarakat karena dapat berdampak pada kesalahan persepsi hingga tindakan yang merugikan.

BACA JUGA:  Mahasiswa UGM Rancang Robot Disinfeksi Untuk Perhotelan

Pemateri pertama Arip kristiyanto, M.Kom memaparkan materi bagaimana cara bijak menggunakan media sosial serta, prinsip cerdas dalam menggunakan media sosial serta tips menghindari berita hoaks. Pemateri kedua Angga Pramadjaya , M.M., M.Kom memaparkan materi mengenai UU ITE.

BACA JUGA:  Kerjasama Akademik dengan Institusi Pendidikan Dunia, UI Gaet Potensi Besar

Peserta cukup antusias dalam mengikuti webinar ini, di tandai dengan banyaknya pertanyaan yang di sampaikan peserta. []

Pos terkait