Berbagi Buka Puasa Bersama Anak-Anak Binaan Da’i di Pedalaman Papua Barat

MAJALAHJAKARTA.ID – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi umat muslim. Rutinitas ibadah meningkat dan kebahagiaan semakin meriah dengan berbagai programnya.

Alhamdulillah, di antaranya adalah kemeriahan yang diwujudkan dengan berbagi paket buka puasa dari para donatur Laznas Dewan Dakwah kepada masyarakat dan anak-anak binaan dai Ustadz Kabir Kokop di Distrik Aranday, Teluk Bintuni, Papua Barat pada Ahad (26/3) lalu.

BACA JUGA:  Uniknya Srikandi Bencana Ketika Mengoperasikan HT

Kebahagiaan anak-anak, baik remaja maupun pemuda di pedalaman Papua Barat semakin meriah dan seru dengan kabar gembira bahwa mereka mendapat paket buka puasa bersama. Mereka berkumpul bersama di Rumah Quran tempat biasa mereka mengaji. Sekitar 100 orang binaan Ustadz Kabir Kokop bisa menikmati makan bersama di waktu buka puasa.

Untuk persiapan masak Ustadz Kabir Kokop harus pergi ke Kampung Sebyar menggunakan perahu dengan perjalanan sekitar 30 menit. Namun alhamdulillah, semua persiapan dan masak bersama bisa dilakukan dan dibagi rata untuk masyarakat binaan.

BACA JUGA:  Yayasan Amaliah Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional Online dan Kajian Anak

“Terima kasih karena dengan adanya bantuan untuk pedalaman kita bisa makan enak bersama. Jangan bosan untuk peduli kepada kita yang di pedalaman ini,” kata Dula Rumatan, salah satu warga Kampung Aranday.

Ustadz Kabir Kokop merupakan da’i Dewan Da’wah yang aktif sejak kelulusan dan pengabdiannya dari kampus STID M. Natsir pada tahun 2018, ia setia mengajar ngaji anak-anak di Distrik Aranday, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Tahun ini, Ustadz Kabir Kokop juga sangat terbantu dengan kehadiran para da’i Kafilah Ramadhan 1444 Hijriyyah yang ikut membantu menghidupkan Ramadhan dengan berbagai programnya di Kampung Aranday ini.

BACA JUGA:  Komitmen Pelopor Kepedulian Bersama Anak-Anak Yatim, Bahagiakan dan Muliakan Mereka

Pos terkait