“Bersama Kasal dan Masyarakat: Dankormar Gelar Acara Buka Puasa dan Berbagi Kebaikan dengan Ojek Online”

MJ. Jakarta – Dalam upaya memperkuat ikatan spiritual dan sosial, serta semangat berbagi dengan sesama, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. mengadakan Acara Buka Puasa Bersama Kasal dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online.

Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Rangkaian acara yang meriah tersebut digelar di Masjid Ar-Rahman Kesatrian Mako Pasmar 1 Jl.Cilincing Landak Marunda Jakarta Utara, dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk para pengemudi ojek online.

BACA JUGA:  Banyak Korban Meninggal Terlindas Kontainer, Aliansi Jakarta Utara Menggugat PT Pelindo Bartanggung Jawab

Acara ini menegaskan pentingnya persaudaraan dan kerukunan dalam menjalankan ibadah Ramadan serta semangat untuk saling berbagi kebaikan dengan sesama. Selasa, (2/4/2024).

Buka Puasa Bersama yang dihadiri oleh Kasal dan dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI, Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., mewakili Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, telah sukses dilaksanakan. Acara ini mengambil Tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan Dan Kesatuan”.

Selain buka puasa bersama, kegiatan ini juga mencakup tausiyah Ramadhan dan doa yang dipimpin oleh KH. Dr. Ali Sibromalisi, M.A. Seribu paket sembako telah dibagikan kepada masyarakat pesisir dan ojek online, berisi bahan makanan pokok untuk kebutuhan buka puasa dan sahur selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:  Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran di Kabupaten Rembang Diperkuat dengan Anggota Brimob dan Personil TNI Bersenjata Lengkap

Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat tali silaturahmi dan komunikasi sosial antara Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan Masyarakat Pesisir dan Ojek Online, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, anak yatim piatu, dan kaum dhuafa.

BACA JUGA:  Polri Dan Penyedia Jasa Telekomunikasi Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sasarannya adalah menciptakan pemahaman, pandangan, dan tekad yang sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan, dan keselamatan bangsa dan negara.

Pos terkait