Biadab! Israel Serang Kamp Pengungsi Jabalia, 90 Orang Terbunuh

Petugas pertolongan pertama dan penduduk setempat masih mencari korban karena diyakini masih banyak mayat yang tertimbun reruntuhan

GAZA, PALESTINA – Setidaknya 90 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka dalam serangan terbaru Israel di kamp pengungsi Jabalia di Gaza utara.

Kementerian Kesehatan di daerah kantong tersebut mengatakan serangan hari Minggu menghantam blok perumahan milik keluarga al-Barsh dan Alwan di kota Jabalia, kantor berita Palestina Wafa melaporkan.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Selain Bom, Pengungsi di Gaza juga Hadapi Ancaman Epidemi

Perempuan dan anak-anak termasuk di antara korban tewas, dan puluhan lainnya masih hilang, kata Wafa dalam laporannya.

Petugas pertolongan pertama dan penduduk setempat sedang mencari korban luka dan diyakini ada lebih banyak mayat yang berada di bawah reruntuhan.

BACA JUGA:  Serangan Israel Targetkan Relawan Medis

Banyak dari mereka yang terluka, termasuk anak-anak, dibawa ke pusat kesehatan terdekat, yang sudah kewalahan menangani pasien.

“Kami yakin jumlah orang yang tewas di bawah reruntuhan sangat besar, namun tidak ada cara untuk menghilangkan puing-puing dan memulihkan mereka karena intensitas tembakan Israel,” katanya, dilansir Aljazeera.

BACA JUGA:  PBB: 338.000 Pengungsi di Gaza, Israel Langgar Hukum Kemanusiaan

Petugas medis di Deir el-Balah di Gaza tengah mengatakan sedikitnya 12 warga Palestina tewas dan puluhan lainnya luka-luka, sementara di Rafah di selatan, serangan udara Israel terhadap sebuah rumah menyebabkan sedikitnya empat orang tewas.

Sekitar 19.000 warga Palestina tewas di Gaza sejak perang berkecamuk pada 7 Oktober.

Pos terkait