BISAFEST Promosikan Kesenian Tradisional Betawi

DEPOK – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bersih Indah Sehat dan Aman (BISA) Fest di Sanggar Betawi Ngumpul Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Perwakilan Direktorat Event Daerah Kemenparekraf Pic Even Bali dan Nustra, Rosalin Petrina Kristianti, mengatakan gelaran BESI di Kota Depok kali ini di pusatkan di Sanggar Betawi Ngumpul.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Nanggok Duit : Tradisi Anak Betawi Nyerog Duit Saat Lebaran

“Sebelumnya kita juga menggelar di Kota Bekasi dan Depok di Betawi Ngumpul,” kata Rosalin kepada wartawan seraya menambahkan event ini membahas Pesona Musik Tradisional Betawi Depok.

Dia menambahkan, penyelenggaraan event-event ini adalah sarana yang efektif mempromosikan sebuah destinasi untuk pemulihan ekonomi daerah pasca masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA:  Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Barat Terjun Ke Sejumlah Pasar Di Jakarta Barat Pastikan Stok Beras Aman Saat Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan ini untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

“Ini untuk menguatkan para komunitas, ekosistem ekonomi kreatif di daerah dengan memberikan penguatan kolaborasi dan ini yang dilakukan Kemenparekraf pasca pandemi,” katanya.

BACA JUGA:  "Solidaritas Terangkai: Dukungan Luas untuk Warga Kampung Bayam Meskipun Ketua Ditahan"

Dalam giat ini, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Komisi X DPR RI salah satunya dengan anggota DPR RI, Ir. Nuroji, untuk mengembangkan potensi seni dan budaya serta pariwisata di Kota Depok.

“Kegiatan ini sering kita adakan dengan mitra Komisi 10 yaitu Kemenparekraf dengan mengadakan event-event di daerah dapilnya,,” ucap Nuroji. []

Pos terkait