Bocah 13 Tahun Ini 6 Tahun Selalu Berqurban dari Tabungan Sendiri

MJ. Jakarta – Pada sore itu, di usianya yang masih 13 tahun, Khaidir Tayyar datang bersama ayah dan ibunya ke kantor Laznas Dewan Da’wah untuk menyetorkan uang tabungan hasil jerih payahnya selama satu tahun untuk berqurban. (8/6)

Meski masih muda, Khaidir tetap istiqomah dalam kebaikan dengan melanjutkan tradisi baiknya setiap tahun, yaitu melaksanakan salah satu sunnah Nabi Muhammad Shallallaahu ‘alaihi wa sallam di bulan Dzulhijjah, berqurban.

BACA JUGA:  BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur'an Menyalurkan 2 Mobil Jenazah

Selama enam tahun berturut-turut, sejak 2019, Khaidir selalu berqurban di Laznas Dewan Dakwah. Ia setia datang ke kantor pusat Laznas Dewan Dakwah setiap menjelang Iduladha.

Tahun ini merupakan tahun keenamnya mengumpulkan uang jajan yang disisihkan selama setahun untuk berqurban. Khaidir memutuskan untuk berqurban kambing untuk saudara-saudara muslim binaan da’i di Aceh.

BACA JUGA:  Uniknya Srikandi Bencana Ketika Mengoperasikan HT

“Aku ingin terus memotivasi Khaidir untuk berqurban setiap tahunnya karena banyak orang yang mampu tapi belum tentu mau melakukannya karena niat,” kata ayah Khaidir.

Orang tua Khaidir turut mendukung kebiasaan baik anaknya ini. Mereka ingin memotivasi orang lain untuk ikut berqurban dan memastikan diri sendiri agar mampu melaksanakan qurban.

BACA JUGA:  Pepsodent Sahur Amal Dukung Masjid Istiqlal Santuni 1.000 Anak Yatim

“Jika aku bisa melakukannya, maka teman-teman yang lain juga pasti bisa,” ujar Khaidir penuh optimis.

Mari bersama-sama, seperti Khaidir, menyebarkan kebahagiaan untuk saudara kita melalui qurban. Bismillah, semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah qurban!

Pos terkait