Bonek Melawat ke Malang, Menangis Bersama Aremania

Kami menangis bersama. Kami terus berpelukan, susah menahan air mata dalam situasi seperti ini.

DEPOK POS – Rencana Bonek untuk melawat ke Malang akhirnya terwujud pada Rabu (5/10/2022) malam WIB. Bonek pun mendatangi Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC.

Kedatangan Bonek ini diwakili oleh Husein Ghozali, koordinator Green Nord, dan sejumlah anggota lainnya. Lalu, ada pula manajer fans relation Persebaya, Sidik Maulana Tualeka, yang menemani suporter dengan warna kebesaran hijau itu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Striker Arema: Delapan Orang Tewas di Depan Kami

Kedatangan mereka disambut hangat oleh suporter Arema FC, Aremania, yang berada di sekitar stadion itu.

“Kami ingin berkunjung. Ini murni kemanusiaan, tidak ada tendensi apapun. Kami disambut hangat oleh Aremania, penuh persahabatan. Terima kasih sudah disambut dengan baik. Kami bisa bersama-sama mendoakan untuk korban tragedi ini,” kata Husin Ghozali dilansir bola.com.

BACA JUGA:  Tragedi Kanjuruhan di Kaca Mata Pakar UI: Crowd Safety Management

Husin Ghozali merasa terharu mendapat sambutan hangat dari Aremania dalam kunjungan ini. Dia bersama Bonek lainnya juga diajak untuk berdoa bersama, acara yang rutin digelar setiap malam di Kanjuruhan setelah tragedi itu.

“Begitu sampai Kanjuruhan, Bonek disambut hangat oleh Aremania dan warga sekitar. Kami semua dipeluk erat. Mereka mengajak kami keliling Stadion Kanjuruhan, termasuk Gate 13 yang sempat viral itu,” ujar pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

BACA JUGA:  Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

“Setelah itu, sudah sulit dibendung, kami menangis bersama. Kami terus berpelukan, susah menahan air mata dalam situasi seperti ini. Kami berdoa bersama, ada acara tahlilan untuk korban,” imbuhnya.

“Saya semakin terharu saat ada Aremania yang berteriak, ‘iki dulur (ini saudara)’. Memang ini harapan kami semua, Bonek dan Aremania bisa duduk bersama dan berdialog langsung,” ucap Cak Cong. []

Pos terkait