Borong Mie Ayam dan Es Cincau Bantu Pemulung hingga Driver Ojol

Borong Mie Ayam dan Es Cincau Bantu Pemulung hingga Driver Ojol

Firman (49) dan Wantry (46) tidak biasanya pulang lebih cepat dengan gerobak yang sudah kosong dari dagangannya pada Rabu (14/12/2022). Hanya dalam beberapa menit saja dagangan mereka ludes tak tersisa setelah diserbu oleh warga di Jalan Raya Kampung Setu, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Jawa Barat.

Mulai dari para pejuang nafkah driver ojek online (ojol), pejalan kaki, pemulung, hingga para pekerja kayu berdatangan menikmati hidangan mie ayam Firman dan es cincau/cendol Wantry secara gratis. Mereka langsung menyantapnya di tempat yang telah disediakan dengan meja, kursi, dan atapnya.

BACA JUGA:  PPPA Daarul Qur'an LAZ Resmi yang Telah Mengantongi Izin Kemenag RI

“Tadi pengin makan, tapi belum dapet duit. Alhamdulillah banget, mudah-mudah berkah ya,” harap salah satu drivel ojol setelah menikmati hidangan Firman dan Wantry.

Firman dan Wantry juga sangat bersyukur karena dagangan mereka diborong habis oleh Laznas Dewan Da’wah untuk program Sedekah Makan untuk Rakyat (Semarak) sore itu. Firman yang biasanya berdagang sampai larut tengah malam, terkadang harus membawa pulang kembali sisa dagangannya ke rumah. Hari ini, Firman begitu senang karena pulang lebih cepat dan bisa segera berkumpul dengan keluarg kecilnya. Begitu pula Wantry, ia sangat bersyukur karena dagangannya habis tak tersisa.

BACA JUGA:  Memperingati Hari Laut Sedunia: Komunitas Ayo Less Waste Gelar Workshop 3P di Caffe Gerak Gerik Ciputat

“Alhamdulillah, habis pak. Berkah semuanya,” kata Wantry dengan senang saat ditanya oleh tim Laznas Dewan Da’wah. “Mudah-mudahan acara ini bisa diteruskan agar bisa membantu perekonomian warga kita,” harap Firman.

BACA JUGA:  Yayasan Amaliah Astra Gelar Lomba Tahfidz Nasional Online dan Kajian Anak

Semarak merupakan salah satu program Laznas Dewan Da’wah berbagi makan untuk masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya untuk membantu kebutuhan pangan mereka, tetapi juga Semarak dilakukan untuk membantu perekonomian warga di kalangan para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Pos terkait