BPKH RI dan Laznas PPPA Daarul Qur’an Salurkan Mobil Ambulans untuk Klinik Global Medical Center Subang

DEPOKPOS – Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH RI) melaksanakan Program Kemaslahatan berupa pengadaan mobil ambulans untuk Klinik Global Medical Center di Subang. Penyerahan mobil ambulans dilakukan bersama mitra kemaslahatan BPKH yaitu Laznas PPPA Daarul Qur’an pada Sabtu (15/4).

Hadir dalam acara tersebut Anggota Badan Pelaksana BPKH RI Acep Riana Jayaprawira, Deputi Manajemen Risiko BPKH Eko Surya Lesmana, Anggota Komisi 8 DPR RI Itje Siti Dewi Kuraesin, Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih serta jajaran pengurus Klinik Global Medical Center.

Dalam sambutannya Direktur Marketing dan Komunikasi Laznas PPPA Daarul Qur’an Dwi Kartika Ningsih mengatakan bahwa ambulans merupakan salah satu fasilitas vital bagi penyedia layanan kesehatan masyarakat seperti klinik, puskesmas dan rumah sakit.

“Ambulance dapat menjangkau pasien yang membutuhkan tindakan penanganan cepat. Tak hanya di kota-kota besar, keberadaan ambulans pun sangat penting bagi daerah yang memiliki geografis yang berbeda dengan perkotaan dimana terkadang jarak layanan kesehatan cukup jauh dan menantang untuk dijangkau pasien yang membutuhan penanganan kesehatan terlebih permintaan pasien untuk ambulance di desa Karanganyar ini cukup tinggi,” kata Dwi.

BACA JUGA:  PP Salimah Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Turki-Suriah bersama Asar Humanity

Alhamdulillah, lanjut ia, melalui Program Kemaslahatan BPKH RI Klinik Global Medical Center hari ini telah memiliki ambulans. Dirinya juga berterima kasih kepada BPKH yang telah mempercayakan amanah tersebut kepada lembaganya selaku mitra kemaslahatan BPKH RI.

“Kepercayaan ini tentu bukan didapat dengan cara instan, kami berupaya terus menjaga kepercayaan dengan kinerja terbaik. Berbagai Program Kemaslahatan telah kami jalankan seperti pengadaan ambulans, mobil jenazah, kendaraan operasional jamaah haji, Mobile Qur’an, renovasi sekolah, masjid, renovasi interior, digitalisasi, pembangunan ruang kelas baru, program ramadan, qurban, dan lain sebagainya,” ujar Dwi.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI Itje Siti Dewi Kuraesin mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an atas penyaluran Program Kemaslahatan berupa pengadaan mobil ambulans untuk salah satu layanan kesehatan di Subang ini. Ia menyebut kelancaran program ini karena kerja sama seluruh pihak.

BACA JUGA:  Qurban untuk Pelosok Blitar, Bahagiakan Lebih dari 1400 Jiwa

“Program ini dapat berjalan karena kemitraan yang baik, kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih kepada BPKH yang telah mereaslisasi bantuan ini, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, dan ucapan terima kasih kepada pihak Daarul Qur’an yang menjadi mitra kemaslahatan BPKH yang telah membantu kelancaran program, semoga semua ini menjadi nilai amal ibadah untuk kita semua,” tuturnya.

Itje berharap mobil ambulans ini dapat dirawat dengan baik, agar senantiasa membawa manfaat sesuai dengan kebutuhan. “Dan juga yang terpenting lagi tidak berubah fungsinya, karena ini adalah barang titipan yang setiap saat akan selalu dipantau dan dievaluasi keberadaannya oleh BPKH,” imbuhnya.

Selain itu, dr. Dede Firdhous selaku Direktur Klinik Global Medical Center juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH RI dan Laznas PPPA Daarul Qur’an.

BACA JUGA:  Tadabbur Alam Ajarkan Tauhid pada Anak-anak Binaan di Dusun Minoritas Muslim NTT

“Terima kasih kami ucapkan kepada BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an atas ambulans ini, InsyaAllah dengan adanya ambulans ini mudah-mudahan bisa membantu lebih banyak pasien di wilayah Subang ini”.

Dikesempatan yang sama dalam sambutannya Anggota Badan Pelaksana BPKH RI Acep Riana Jayaprawira mengatakan bahwa PPPA Daarul Qur’an sebagai mitra kemaslahatannya adalah salah satu mitra terbaik dari tiga belas mitra di BPKH. “BPKH sendiri tidak memiliki cabang di seluruh Indonesia, namun programnya diharapkan dapat dirasakan di seluruh Indonesia oleh karena itu, BPKH menggandeng 13 mitra kemaslahatan dan salah satunya PPPA Daqu ini”.

Dengan pengadaan mobil ambulans ini, harapannya Klinik Global Medical Center dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan. Selain itu, mobil ambulans tersebut juga bisa diakses oleh masyarakat Kelurahan Karanganyar dan sekitarnya.

Pos terkait