BSI Maslahat Galang Dana untuk Penyintas Gempa Turki

DEPOKPOS – BSI Maslahat menggalang dana untuk gempa bumi Turki dengan campaign “Peduli Gempa Turki”. Donasi ini digunakan untuk membantu kebutuhan darurat penyintas gempa diantaranya, makanan siap saji, perawatan medis, pakaian hangat, selimut, dan obat-obatan.

Saat ini total donasi infak Peduli Gempa Turki yang dilakukan mulai 6 Februari sampai dengan 15 Februari 2023 terkumpul sejumlah Rp173,7 juta.

Total pengumpulan infaq “Peduli Gempa Turki” ini berasal dari kantor perwakilan BSI Maslahat diseluruh Indonesia, Kantor Pusat dan platform digital yaitu goamal.org dan Jadiberkah.id.

Gempa 7,8 SR yang mengguncang Turki pada Senin, 6 Februari 2023 menyebabkan 35.000 orang lebih meninggal dan menghancurkan ribuan gedung. Dampak gempa ini menyebabkan 35.418 orang meninggal dunia; lebih dari 24.921 orang luka luka; dan lebih dari 80.000 lebih bangunan rusak.

BACA JUGA:  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan Ramadhan Goes to Pulau

Donasi dapat disalurkan melalui no Rekening BSI 700 1534 917 an. BSI Maslahat – Dunia Islam. Selain itu donasi juga bisa dilakukan melalui platform digital https://www.goamal.org/prayforturkey/ .

Direktur Marcomm & Network BSI Maslahat, Risyad Iskandar berharap bahwa penghimpunan infaq dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang terdampak.

“Kami berharap bahwa dana yang terkumpul dapat digunakan dengan efektif dan efisien untuk membantu memulihkan daerah yang terdampak, membangun kembali rumah dan infrastruktur yang rusak, dan memberikan dukungan kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai,” kata Risyad Iskandar.

BACA JUGA:  Paket Sembako Keluarga untuk pekerja Non Formal di Mekarjaya

BSI Maslahat juga berharap bahwa kita semua dapat belajar dari bencana ini dan meningkatkan persiapan kita untuk menghadapi bencana alam di masa depan, sehingga dapat lebih cepat dan lebih efektif dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

BACA JUGA:  Sukseskan Kampung Zakat, BMM Raih Penghargaan dari Kemenag

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Pos terkait