BSI Santuni 2.222 Anak Yatim dan Dhuafa

DEPOKPOS – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan santunan kepada 2.222 anak yatim piatu dan dhuafa di momentum Ramadan tahun ini.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan kemanfaatan pada seluruh umat, yang sesuai dengan tagline BSI sebagai Sahabat Finansial, Sosial dan Spiritual.

“Mari kita jadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk kembali ke fitrah. Kami berharap Insan Bank Syariah Indonesia juga mengambil hikmah dari kegiatan sosial ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hery melalui keterangan resminya, Jumat (14/4).

BACA JUGA:  Ramadhan Bersama Anak-anak Binaan Terdampak Gempa Cianjur

Hery menyebut acara ini diadakan sebagai rasa syukur BSI atas kinerja gemilang tahun 2022, yang diikuti dengan zakat perusahaan yang juga meningkat. Saat ini BSI tercatat sebagai perusahaan dengan zakat terbesar di Indonesia.

BACA JUGA:  Salimah Meriahkan Pertengahan Ramadhan dengan Khatam Qur'an dan Berbagi Takjil

“Terima kasih kepada segenap stakeholder dan Insan Bank Syariah Indonesia atas dorongan serta kinerja nya sehingga mampu memberikan hasil yang optimal sehingga sampai dengan saat ini mempu mencapai peringkat ke – 6 di seluruh Indonesia,” tandasnya.

BSI membukukan kinerja yang impresif sepanjang 2022 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 4,26 triliun, tumbuh 40,68% secara tahunan (yoy).

Peningkatan laba bersih juga didorong oleh pencapaian kinerja penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 261,49 triliun tumbuh 12,11% yoy, pembiayaan tumbuh 21,26% yoy menjadi Rp 207,70 triliun.

BACA JUGA:  Tingkatkan Potensi dan Edukasi UMKM, Cempaka Foundation Resmikan Agropreneurship Learning Community dan Rumah Maggot

“Pertumbuhan laba BSI yang positif tentunya akan meningkatkan zakat yang dapat disalurkan BSI bagi masyarakat. Alhamdulillah di Ramadan tahun ini BSI dapat menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai senilai Rp173 miliar dan menjadi yang terbesar di Indonesia,” imbuh Hery.

Pos terkait