Busquets Pergi, Messi Kembali?

Messi juga turut mengungkapkan pesan yang menyentuh untuk kepergian Busquets

DEPOKPOS – Pemain tengah Barcelona, Sergio Busquets akan meninggalkan klun Catalan yang telah membesarkan namanya. Hal ini dinilai sebagai salah satu jalan bagi Barca untuk merekrut kembali legenda mereka, Lionel Messi.

Kepergian Busquets ini diumumkan Blaugrana pada Rabu (10/5/2023), ia akan meninggalkan skuad ketika masa kontraknya habis yakni pada 30 Juni mendatang. Gelandang timnas Spanyol tersebut tercatat sudah menjalani lebih dari 700 pertandingan selama berseragam Barca, ia juga sudah memenangkan banyak trofi juara bersama.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Hari Ini, Sabtu 11 Maret

Bahkan, Melalui akun Instagramnya, Messi juga turut mengungkapkan pesan yang menyentuh untuk kepergian Busquets. Hal ini bukan tanpa alasan, keduanya pernah menjadi rekan setimnya cukup lama di klub raksasa Spanyol tersebut.

Ini akan menjadi hari yang menyedihkan ketika pemain berusia 34 tahun itu mengenakan seragam Blaugrana untuk terakhir kalinya. Namun jika dilihat untuk jangka panjangnya, kesempatan ini bisa menjadi kabar baik bagi Barcelona, terutama menjelang jendela transfer musim panas yang sangat besar.

Klub yang kini menjadi pemuncak klasemen La Liga itu ingin merekrut kembali La Pulga yang diperkirakan akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas ini ketika kontraknya selesai. Tetapi, mengingat situasi keuangan Barca, ini akan menjadi proses yang sulit.

BACA JUGA:  Lahir dan Besar di Indonesia, Meshaal Osman Bangga Berseragam Timnas

Menurut Presiden La Liga, Javier Tebas, kepergian Busquets ini akan membantu Barcelona mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketika kontrak Messi habis dari PSG, ini akan menjadi jalan bagi Barca untuk merekrutnya kembali.

“Kepergian Busquets adalah awal dari jalan bagi Messi untuk kembali, tetapi untuk mencapai akhir mereka masih harus melakukan lebih banyak lagi,” jelas Presiden La Liga tersebut.

BACA JUGA:  Messi Habiskan Rp3,2 Miliar untuk Traktir Skuad Argentina

Namun Tebas kembali menekankan, kembalinya Messi tentu memperhatikan kondisi ekonomi Blaugrana nantinya.

“Saya bukan orang yang akan memberi mereka lampu hijau, itu akan menjadi kendali ekonomi mereka.”

Barcelona telah mengajukan rencana kelangsungan hidup mereka ke La Liga, yang akan menentukan apakah mereka dapat merekrut kembali Messi musim panas ini. Mereka berharap itu disetujui, dan kepergian Busquets tampaknya akan membantu dalam hal itu.

Sumber: Football Espana

Pos terkait