Butuh Informasi Pemilu? Menteri Budi Arie: Buka pemiludamaipedia!

MJ, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengajak masyarakat mengakses buku elektronik pemiludamaipedia. Menurutnya, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai Pemilihan Umum Serentak 2024.

“Pemiludamaipedia ini adalah sumber informasi mengenai perhelatan Pemilu 2024,” ujarnya dalam Program Acara Peta Politik Nasional di Studio Berita Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jakarta Pusat, Senin (05/02/2024).

BACA JUGA:  Perlancar Mudik, Astra Infra Tambah Parkiran Rest Area di Tol Cipali

Menteri Budi Arie menyatakan kehadiran pemiludamaipedia merupakan upaya Pemerintah memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi seputar Pemilu 2024.

“Itu adalah haknya masyarakat dan warga negara untuk memperoleh informasi seputar Pemilu,” tandasnya.

Menkominfo meyakini Pemilu 2024 akan menjadi Pemilu yang berintegritas, aman, serta jujur dan adil.

“Kita yakin kok Pemilu ini harus menjadi Pemilu yang berintegritas, yang bisa memberi rasa aman, rasa jurdil,” tegasnya.

BACA JUGA:  Sat Binmas Polres Tulang Bawang Cegah Tangkal Terjadinya Bullying di Sekolah

Pada saat bersamaan, Menteri Budi Arie juga percaya masyarakat telah memiliki kedewasaan dalam berpolitik.

“Sehingga semua pemilih akan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ungkapnya.

Buku elektronik pemiludamaipedia menyajikan berbagai informasi penting mengenai Pemilu di Indonesia yang meliputi Sejarah Pemilu di Indonesia, Pelaksanaan Pemilu 2024, tata cara memilih dengan benar, mengenal partai dan kandidat yang berpartisipasi di Pemilu 2024, jumlah pemilih tetap, jadwal dan tahapan penyelenggaraan pemilu, kampanye pemilu, surat suara dan kelengkapan pemilu lainnya, jumlah dan profil partai politik di Pemilu 2024, serta tempat pemungutan suara dan informasi lain.

BACA JUGA:  Sosok 'Penjual Dawet' di Stadion Kanjuruhan Terbongkar, Ternyata Kader PSI

Pos terkait