Cak Imin Terpuruk di TPS Kediamannya: Prabowo – Gibran Unggul Telak

MJ, Jombang, Jawa Timur – Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, mengalami kekalahan telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 26, yang terletak di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Jawa Timur. Pasangan Anies – Muhaimin (Amin), dengan nomor urut 01, hanya mampu meraih 87 suara dari total 256 surat suara yang masuk di TPS tersebut. 17/2/2024

BACA JUGA:  Meriahnya Kirab Punden-Belik, Cikal Bakal Berdirinya Kabupaten Kudus

Pasangan Prabowo – Gibran, dengan nomor urut 02, secara mengejutkan meraih suara terbanyak dengan 124 suara, sementara pasangan Ganjar – Mahfud, nomor urut 03, hanya mendapatkan 37 suara. Meskipun demikian, jumlah surat suara yang masuk (256) melebihi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebanyak 250.

BACA JUGA:  Jelang Pungut Suara, Polres Tulang Bawang Intensifkan Patroli Dialogis ke Kantor Penyelenggara Pemilu

Menurut Muhammad Mahin Hakiki, anggota PPS Desa Denanyar, dari 290 surat suara yang diterima oleh TPS 26, sebanyak 34 surat suara tidak terpakai dan 8 surat suara dinyatakan tidak sah. Dari jumlah tersebut, 5 surat suara kosong, satu surat suara tercoblos oleh dua Paslon, dan ada 2 surat suara yang tercoblos oleh 3 Paslon.

BACA JUGA:  Ervinna Bacaleg DPRD Prop DKI Jakarta, Gali dan Kembangkan Budaya Serta Produk Lokal di Jakarta Utara

Kekalahan telak Cak Imin di TPS tempat tinggalnya sendiri menjadi sorotan dalam proses pemilihan presiden kali ini. Meskipun demikian, hasil yang mengejutkan ini menunjukkan dinamika politik yang tidak terduga dan memberikan kekuatan tambahan bagi pasangan Prabowo – Gibran dalam pertarungan politik di Jombang, Jawa Timur.

Pos terkait