Cegah Curanmor Di Perumahan, Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Berikan Imbauan Kepada Sekuriti

MJ, Banyumas – Polsek Purwokerto Selatan Polresta Banyumas Polda Jateng terus melakukan upaya pencegahan terhadap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di pemukiman warga.

Dalam rangka itu, Polsek Purwokerto Selatan gencar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan salah satunya kepada sekuriti
Perumahan Puri Hijau Karangklesem Purwokerto Selatan, Rabu (3/1/24).

“Kami melakukan patroli dialogis di pemukiman warga guna meminimalisir potensi tindak kriminal sekaligus memberikan imbaun kamtibmas baik kepada sekuriti maupun warga masyarakat”, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, SIK, MH, melaluik Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman, SH, MH, saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:  Polres Bersama Kodim Demak Dirikan Posko Netralitas Pemilu 2024

Kapolsek Purwokerto Selatan memaparkan beberapa langkah yang diberikan kepada warga untuk mencegah kasus curanmor. Pertama, warga diajak untuk selalu mengunci kendaraan dan memakai gembok tambahan yang berkualitas baik.

Kedua, parkir kendaraan di tempat yang terang benderang dan dilengkapi dengan kamera pengawas jika memungkinkan. Dan Ketiga, jangan memberikan kunci kendaraan kepada orang yang tidak dikenal atau mencurigakan.

BACA JUGA:  Pastikan Kesehatan Tetap Ok, Dokes Polres Pematang Siantar Rutin Cek Kesehatan Anggota Pos

Menurut Kapolsek, upaya ini dilakukan guna mengurangi angka curanmor serta melibatkan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah pemukiman.

“Kami menyadari bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, dan kami ingin melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan ini,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:  POLSEK JAJARAN POLRES PEMATANG SIANTAR JAGA KAMTIBMAS LEWAT JUM'AT CURHAT KAMTIBMAS

Kapolsek juga berharap dengan meningkatkan kegiatan patroli serta memberikan himbauan kepada masyarakat, maka dapat mencegah angka kasus curanmor di wilayah Purwokerto Selatan.

“Kami berharap masyarakat dapat menjadi mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Melalui kerjasama yang baik, kita dapat mewujudkan wilayah Purwokerto Selatan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pos terkait