Cegah Penyeludupan Barang Ilegal, Polairud Polres Tanjung Balai Giat Patroli Air Sambangi Nelayan

MJ, Tanjung Balai – Menjaga kedaulatan hukum, Polairud Polres Tanjung Balai giat patroli untuk pencegahan masuknya penyelundup ilegal BBM penyalah gunaan Narkoba.

Penyeludupan barang – barang ilegal tetap di larang keluar, masuk ke perairan Tanjung Balai, Polairud Polres Tanjungbalai selain patroli juga menyambangi para nelayan.

Patroli Polairud di Perairan Tanjung Balai Asahan berlangsung Minggu [28/01/24] sekira pukul 15.00 Wib dipimpin langsung, Aiptu. Holid bersama Bripka Juanda menggunakan kapal patroli, II.1023.

Kapolres Tanjung Balai AKBP. Yon Edi Winara S.H., S.I.K., MH, melalui Kasat Polairud AKP. M Tanjung, S.H., saat dikonfirmasi mengungkapkan,

BACA JUGA:  Empat Pamen Polri Lulusan Dikbangti TA 2023 Kunjungi Polres Tulang Bawang Pada OMB Krakatau 2023-2024

“Kegiatan patroli ini berlangsung untuk memeriksa kapal nelayan untuk mencegah masuknya barang ilegal, pmi ilegal, narkoba, barang yang dilarang keluar masuk melalui perairan hukum Polres Tanjung Balai.

Dalam kegiatan patroli ini, personil Polairud nyambangi nelayan sampaikan pesan kamtibmas, “Jangan lupa berdoa sebelum berlayar, selalu cek body dan mesin kapal sebelum berangkat berlayar,
Tetap utamakan keselamatan kerja saat berlayar di lautan tetap hindari penyalah gunaan narkotika, Tetap dijaga pergaulan anak-anak, keluarga jangan terpengaruh dan terlibat bisnis narkoba,” ujarnya

BACA JUGA:  "Masyarakat Pasangkayu Bersatu Menuntut Hentikan Kejahatan Lingkungan oleh Korporasi yang Merambah Kawasan Hutan"

Lanjut Kasat, nahkoda /Tekong bisa menyelesaikan masalah anggotanya di atas kapal, Gunakan alat tangkap ramah lingkungan tetap jaga kamtibmas di perairan yang aman kondusif.

Di tahun politik ini Jangan terpengaruh, terpancing provokasi orang, dengan berita-berita Hoax di media sosial, Mari kita sama-sama wujudkan pemilu ini aman, bebas dan demokratis,

BACA JUGA:  Libur Tahun Baru, Obyek Wisata Taman Pendidikan Purbasari Pancuran Mas Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Kalau ada informasi tindak pidana atau permasalahan yang terjadi di perairan sesegera mungkin melapor ke kantor polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas.

Selama patroli berlangsung tidak ada temuan pelanggaran hukum atau kejahatan lain. Saat ini situasi perairan di wilayah kerja Polres Tanjung Balai keadaan aman dan kondusif.” tutup Kasat.

Pos terkait