Dari Tempat Berbeda, Satres Narkoba Polres Simalungun Amankan Dua Orang Pelaku Diduga Pengedar Narkoba

MJ, Simalungun – Upaya menciptakan Kabupaten Simalungun bebas bahanya narkoba, Polres Simalungun giat-giatnya memburu para bandar, pengedar dan pemakai narkotika, sudah jadi komitmen Kapolda Sumut bagian dari program Polda Sumut,

Sebagai bentuk dari wujud nyata tersebut, Satuan Reserse Narkoba Polres Simalungun menggelar Grebek Kampung Narkoba (GKN), pada hari Selasa, 27 Februari 2024, pukul 13.00 WIB lanjutan dari instruksi Dir Res Narkoba Polda Sumut.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.IK., S.H., M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP. Irvan Rinaldi Pane, S.H., atas informasinya membenarkan hal tersebut” Sat Narkoba melibatkan berbagai unsur menggelar Grebek Kampung Narkoba salah satu rumah sebelumnya sudah target petugas di Jalan Huta Tiga Tanjung Pasir, Kelurahan Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun,” jelas Irvan, Rabu (28/2).

Lebih jelasnya Kasat Irvan kembali menyampaikan, bawah dalam pelaksanaan Grebek Kampung Narkoba (GKN) tersebut petugas berhasil meringkus satu orang perempuan diduga jadi pelaku, berdasarkan informasi dari pelaku saat di interogasi, tim Sat Narkoba melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu pelaku lagi di tempat yang berbeda, di lokasi yang diduga sarang penyalahgunaan dan transaksi jual beli narkoba.

BACA JUGA:  Rumah Milik Pensiunan Guru di Gorontalo Hangus Terbakar

Di lokasi yang pertama di Huta Tiga, Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, dan lokasi kedua di Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar,

Dalam penggerebekannya, tim Sat Narkoba berhasil amankan seorang wanita diduga pelaku inisial VA (26) warga Huta Tiga Tanjung Pasir Kelurahan Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun,

Inisial VA (26) berhasil diamankan beserta barang bukti berhasil disita petugas15 paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2.70 gram, dua unit handphone Android merk Oppo dan Vivo, uang tunai diduga hasil penjualan Narkotika sebesar Rp 200.000, serta beberapa perlengkapan lainnya,” lanjut AKP. Irvan.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Laksanakan Subuh Keliling di Mesjid Al Muttaqin

Ketika pelaku di introgasi petugas, inisial VA (26) mengakui barang bukti yang diamankan petugas itu benar miliknya dan baru ia beli dari seorang laki-laki, dari hasil pengembangan keterangan VA (26) tim Sat Narkoba kembali memburu dan menangkap seorang laki-laki berinisial RR (20), di Jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar.

Dari pelaku RR (20) profesi sebagai montir mesin ini, petugas tidak ada menemukan narkoba, ia akui uang Rp.200.000,- yang dimilikinya hasil menjual sabu kepada inisial VA (26).

Tim Sat Narkoba Polres Simalungun terus mendalami dan lakukan pengembangan kasus penangkapan VA dan RR untuk mengungkap jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten Simalungun,” pungkas dia.

Penggerebekan ini berlanhsung dibantu dari gabungan personil Polres Simalungun jajarannya, dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP. Irvan Rinaldi Pane, S.H, mulai dari Kapolsek Tanah Jawa, Kanit satu dan kanit dua, Res Narkoba, dibantu dari aparat Desa dan tim medis setempat, Pangulu Nagori Tanjung Pasir, Kepala Puskesmas setempat, Babinsa Nagori Tanjung Pasir,

BACA JUGA:  PDIP Kabupaten Simalungun Buka Penjaringan Bupati Simalungun: Yan Santoso Purba dan Wesly Silalahi Akan Mendaftar ke PDIP

AKP Irvan menjelaskan, penangkapan ini merupakan lanjutan program Direktorat Narkoba Polda Sumut untuk melaksanakan Grebek Kampung Narkoba di wilayah hukum Polres Simalungun.

“Operasi ini sudah jadi komitmen bersama Polri Polda Sumut tetap berkelanjutan di Polres Simalungun untuk memerangi dan memburu pengedar penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Simalungun ini, peredaran narkotika di beberapa kawasan sudah buat resah warga, merusak generasi muda,

Kedua pelaku bersama barang buktinya telah diamankan ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses lanjutan,”tutup Kasat Narkoba Polres Simalungun.

Pos terkait