Demi Surat Sehat Ratusan Calon P3K Padati RS Mayjend Ryacudu Kotabumi

MJ, Lampung Utara – Ratusan calon PPPK (P3K) yang menguras pemberkasan membanjiri Rumah Sakit Daerah (RSD) HM Mayjend Ryacudu, Pihak RSD cukup dibuat kaget hingga kelabakan karena mereka serentak mengurus syarat administrasi yang diperlukan untuk menjadi calon pegawai dengan perjanjian kerja. Rabu (27/12/2023)

Membludaknya para calon P3K 2023 dalam mengurus syarat pemberkasan dikarenakan dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan lainya ikut mengurus pemberkasan di RSD Kotabumi tersebut.

BACA JUGA:  Dokkes Polres Tulang Bawang Cek Kesehatan Personel di Tiga Pos Pada Operasi Lilin Krakatau 2023

Cristine salah satu calon P3K mengaku cukup lama berdesak-desakan saat mengurus surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkoba yang diperlukan.

“Kurang lah (Pelayanan yang diterima dari RSD red), surat sudah dapat tapi ya itu tadi kurang terkoordinasi dengan baik lah” ungkapnya

“Saya mulai dari jam 8 sampai dapat surat jam 11” Jelas Cristine

BACA JUGA:  Fasilitas Gratis, Lengkap & Modern Untuk Masyarakat di BLK Bandung. Wasekjen PBNU: "Ini Otokritik Bagi Kami."

Direktur RSD HM Mayjend Ryacudu Aida Fitria mengatakan pihak Rumah Sakit pada awalnya memprediksi tidak akan seramai ini yang akan mengurus persyaratan tersebut, namun pada faktanya jauh melebihi apa yang diperkirakan semula.

Namamu begitu mereka memastikan sebelum tanggal batas akhir pemberkasan yaitu pada 14 Januari 2023 semua Upload data Terakhir telah diselesaikan.

BACA JUGA:  Satu Pembegal Sepeda Motor Dihakimi Warga

Pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dapat mengejar target sesuai batas akhir Upload data terakhir dalam sistem penerimaan P3K

“Bila perlu dokter tidak akan libur saat libur di tahun baru nanti, sebab mengejar target yang dibutuhkan pelamar, khususnya mereka yang telah diterima dalam rekruitmen P3K banyak berasal dari kalangan guru” Kata Kepala RSD Mayjend Ryacudu Kotabumi menutup penjelasannya.

Pos terkait