Derby Manchester, Pep Siapkan Kejutan untuk Ten Hag

Derby Manchester, Pep Siapkan Kejutan untuk Ten Hag

MAJALAH JAKARTA – Derby Manchester, antara Man United vs Man City akan berlangsung pada Sabtu, (14/1/2023) pukul 19.30 WIB di Stadion Old Trafford.

Pep Guardiola telah mengungkapkan bahwa dia berpikir untuk mengeluarkan beberapa ide taktis yang konyol melawan Manchester United.

Manchester City hanya memiliki waktu 48 jam untuk mempersiapkan perjalanan ke Old Trafford setelah perempat final Piala Carabao melawan Southampton.

Berbicara pada konferensi pers, Guardiola mengisyaratkan dia sudah merencanakan kejutan untuk Erik ten Hag.

“Saya ingin datang melawan Man United dengan rata-rata menit di kaki para pemain yang maksimal. Saya punya beberapa ide, pemikiran, yang konyol melawan United,” kata Guardiola, dikutip dari ESPN, Rabu, (11/1/2023).

Pep Guardiola mengatakan timnya akan memberi kejutan bagi Man United di Old Trafford.

BACA JUGA:  Nama Messi Kembali Menggema di Camp Nou

“Saya tidak menonton pertandingan Man United terakhir. Saya harus melihat cara mereka bermain di kandang melawan Charlton dan jika mereka mengubah sesuatu. Saya masih harus meninjaunya. Itu sebabnya saya tidak punya barisan yang jelas melawan United,” ungkapnya.

Guardiola telah mengejutkan Man United sebelumnya ketika dia mencadangkan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dan bermain dengan nomor palsu 9 untuk leg pertama semifinal Piala Carabao di Old Trafford pada Januari 2020, pertandingan yang dimenangkan City 3-1.

Dia juga bermain tanpa gelandang bertahan untuk kekalahan final Liga Champions dari Chelsea pada 2021 dan melawan Chelsea pekan lalu, beralih dari formasi 4-3-3 yang biasa menjadi tiga bek.

BACA JUGA:  Legenda Prancis: Portugal Bakal Juara Euro 2024, Asal Ronaldo Tak Main

Guardiola juga mencoret Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dari susunan pemainnya menjelang kemenangan 4-0 atas Chelsea di putaran ketiga Piala FA.

“Saya akan mengatakan pertandingan melawan Chelsea saya membuat banyak perubahan karena satu alasan; betapa lelahnya saya melihat beberapa pemain setelah pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge,” katanya.

Pihaknya datang terlambat dan dalam latihan sehari setelah Pep melihat para pemain lelah dalam latihan.

Man City dapat memesan tempat mereka di semifinal Piala Carabao dengan kemenangan atas Southampton dan tetap dalam perburuan empat trofi.

Tim asuhan Guardiola memenangkan treble domestik pada 2019 dan Liverpool nyaris memenangkan empat kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya musim lalu.

BACA JUGA:  Arsenal Bungkam Liverpool, Klopp Protes ke Wasit

Tetapi bos City bersikeras memenangkan keempatnya, Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Carabao dalam satu musim tersisa hampir tidak mungkin.

“Setiap musim kami berjuang untuk melaju sejauh mungkin di keempat kompetisi, jika tidak, kami tidak akan memenangkan empat Piala Carabao dalam lima tahun,” kata Guardiola.

Itu tidak berarti pihaknya tidak akan memenangkannya. Itu hanya berarti pertandingan berikutnya setelah United, setelah Tottenham, apa pun yang terjadi.

“Ketika semua orang fit, sekarang kami memiliki hampir semua orang yang fit, lebih mudah untuk melakukannya. Ketika Anda memiliki lebih sedikit pemain yang berjuang untuk empat hampir tidak mungkin. Tidak ada seorang pun di sepanjang sejarah yang melakukannya,” tambahnya.

Pos terkait