Dermaga Baru Bakal Dibangun di Baywalk Jakarta

MAJALAHJAKARTA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu berencana membangun dermaga baru di Baywalk Jakarta. Hal ini dilakukan untuk memperkuat layanan transportasi menuju wilayah Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, rencana pembangunan dermaga baru di Baywalk Jakarta mendapat dukungan dari tingkat provinsi.

BACA JUGA:  Kali Cabang Barat Cipayung Meluap, Satu Rumah Jebol

“Pemprov DKI memberikan perhatian untuk kemajuan Kepulauan Seribu. Mengingat wilayah kami belum mempunyai dermaga yang menjadi pintu gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Seribu,” katanya, Jumat (17/2).

Junaedi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembangunan dermaga baru ini dengan pengelola Baywalk Jakarta dan PT Seribu Pesona Indonesia.

BACA JUGA:  "Ketua Umum KAPTEN Indonesia, Abdul Rauf, Menyuarakan Kelalaian Pemerintah terhadap Buruh Migran"

“Kami akan melibatkan pengelola kapal Sea Leader Marine yang ada di Marina Ancol untuk memfasilitasi penumpang di Baywalk Jakarta nantinya,” ucapnya.

Ia meyakini, kehadiran dermaga baru ini akan menambah kenyamanan wisatawan ditambah dengan berdirinya Baywalk Mall sebagai tempat belanja yang juga bisa menampung produk unggulan UMKM Kepulauan Seribu.

BACA JUGA:  Petugas Gabungan Bersihkan Jalur Transjakarta di Sudirman

“Tentunya ini akan menjadi pemicu para wisatawan masuk ke kawasan Baywalk,” tandasnya.

Pos terkait